nusabali

Antisipasi Duktang, Satpol PP Gianyar Siagakan Personel

  • www.nusabali.com-antisipasi-duktang-satpol-pp-gianyar-siagakan-personel

GIANYAR, NusaBali - Satpol PP Kabupaten Gianyar mengantisipasi serbuan penduduk pendatang (duktang) pasca libur lebaran. Seluruh personel disiagakan untuk melakukan pengawasan di tujuh kecamatan.

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha menjelaskan, penertiban duktang sebagai upaya menciptakan tertib administrasi kependudukan dan ketertiban umum. 

Khususnya pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Satpol PP Gianyar sudah mengerahkan personel sesuai jumlah desa atau kelurahan di tujuh kecamatan. Anggota melakukan operasi yustisi. Made Watha menegaskan, para camat bisa mengoptimalkan anggota Satpol PP sesuai tugas dan fungsinya. “Jika personel kurang, kami bisa terjunkan lagi dari kabupaten,” ungkap Made Watha, Selasa (25/4). 

Satpol PP berkoordinasi dengan para perbekel dan lurah yang di wilayahnya ada kantong-kantong duktang. Menurutnya, hingga saat ini belum ada pelanggaran terkait kependudukan. Jika ada pelanggaran maka akan dibina di tingkat desa atau kelurahan terlebih dahulu. “Karena mereka lebih dekat dengan pelayanan serta memudahkan memonitor keberadaannya selama yang bersangkutan tinggal di desa setempat,” paparnya. Secara administrasi kependudukan dibina oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. “Jika ada gangguan ketertiban umum, Satpol PP yang membina,” tegas Made Watha. 7 nvi

Komentar