nusabali

Kroser Bali Beraksi di Tukad Unda

  • www.nusabali.com-kroser-bali-beraksi-di-tukad-unda

Ratusan pembalap motocross (kroser) dari berbagai daerah di Bali dan luar Bali unjuk kebolehan di Sirkuit Motocross Bekas Galian C, Tukad Unda, Klungkung, Minggu (11/6).

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan digelar Ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB) dalam rangkaian HUT ke-15, 10-11 Juni 2017. Pada hari pertama diikuti 170 pembalap dan hari kedua 230 pempalap. Kejuaraan itu juga diikuti pembalap cilik usia 8-9  tahun untuk motor kelas 50 dan 65 CC. Selain itu juga pembalap regional dan nasional tampil di nomor 125 cc hingga 250 cc.

Dengan kondisi banyak kubangan berair setelah hujan semalaman membuat para pembalap jatuh dan keluar dari arena balapan. Demikian juga pembalap cilik yang motornya mati setelah masuk kubangan air sedalam 60 cm.

Menurut Ketua Panitia Putu Ery Ratmadi, sesuai tema HUT PBB, yaitu ‘Bersatu menjaga kebhinekan dan taksu Bali’, maka pihaknya berupaya memanfaatkan moment ini dengan menggelar kegiatan sosial, spiritual, dan olahraga yakni motocross. 

“Kami berharap dengan kegiatan ini mampu mempererat tali persudaraan,” kata Ery Ratmadi. Sementara Ketua Harian PBB Made Mulyawan Arya mengatakan balapan sebagai langkah positif mengolahragakan masyarakat dan mencetak atlet motokros Bali. Sebab kroser Bali banyak diakui secara nasional.

“Ajang kali ini juga sebagai langkah positif untuk mengajak pemuda Bali untuk giat dan melakukan hal-hal positif kedepannya,” katanya.

Kejuaraan juga dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua DPRD Klungkung Wayan Baru, Ketua Harian Pemuda Bali Bersatu Made Mulyawan Arya serta masyarakat sekitar. Bupati Suwirta mengapresiasi kegiatan tersebut. 

“Ini sangat baik untuk mencari bibit-bibit atlet dalam kejuaraan olahraga motocross, yang nantinya bisa mewakil Klungkung maupun Bali untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi,” ujar Bupati Suwirta,  *wa

Komentar