nusabali

Jegeg Bulan Rilis Single 'Telolet'

  • www.nusabali.com-jegeg-bulan-rilis-single-telolet

DENPASAR, NusaBali - Setelah sukses dengan lagu 'Care Bebek' yang viral hingga mancanegara, penyanyi pop Bali Jegeg Bulan cukup produktif mengeluarkan single. Terbaru penyanyi bernama asli Ari Bulan Tribuana Prameswari mengeluarkan single 'Telolet' pada Sabtu (1/4).

Penyanyi muda berusia 20 tahun ini tidak mengelak jika lagu barunya terinspirasi suara klakson bus yang sempat viral beberapa tahun lalu, ketika anak-anak maupun para remaja meminta supir bus untuk membunyikan klakson bus yang sudah dimodifikasi menjadi sebuah irama tersebut. 

Pada saat itu juga diketahui muncul lagu yang mengambil inspirasi dari fenomena unik tersebut dan cukup sukses di pasaran musik nasional. Jegeg Bulan mengatakan momen mudik lebaran menggunakan moda transportasi bus juga dirasa pas untuk merilis single Telolet ini. 

"Dulu memang lagu telolet sempat viral dan saat ini viral kembali dan bertepatan dengan mudik Ramadan. Bisa dikatakan penyegaran kembali dengan nuansa yang lebih apik dan sederhana," ujarnya dikonfirmasi NusaBali, Minggu (2/4). 

Sama seperti lagu-lagu sebelumnya Telolet diciptakan sang ayah yang juga mantan musisi Nathaswara. Musiknya diaransemen oleh Danuarta dan video musik digarap Andy Duarsa. 

Mahasiswi Akuntansi Universitas Terbuka Denpasar ini, mengungkapkan lagu Telolet ini dibuat kurang lebih sebulan yang lalu. Masih berbalut musik koplo seperti lagu-lagu Jegeg Bulan sebelumnya, namun kali ini  dikolaborasikan dengan suara seruling Sunda. Terdengar juga musik Care Bebek sekali diselipkan di tengah-tengah lagu. 

"Alunan suling sunda tersebut sangat enak didengar ketika perjalanan jauh," sebut gadis asal Denpasar ini. 

Telolet dapat dinikmati pada akun YouTube Jegeg Bulan dan seluruh platform musik digital. Jegeg Bulan berharap lagu ini dapat kembali menghibur masyarakat luas terutama para pecinta lagu Bali, baik yang berada di Bali maupun di luar Bali. 

Pasca sukses Care Bebek, Jegeg Bulan tercatat sudah mengeluarkan lima single baru termasuk single 'Takut Kelangan' hasil kerjasama dengan Kodam IX/Udayana. 

Ia menuturkan tidak memiliki keinginan khusus supaya lagu-lagu barunya bisa sesukses Care Bebek yang viral hingga ke luar negeri. Fokusnya adalah berusaha melahirkan karya-karya yang bisa menghibur sebanyak mungkin lapisan masyarakat.  

"Kami kembalikan kepada masyarakat sebagai penikmat musik dari Jegeg Bulan untuk menikmati lagu-lagu yang terlahir dari kreativitas kami," ujarnya. 

Untuk itu, dirinya bertekad untuk tetap konsisten mengeluarkan single-single baru dalam waktu mendatang sekalian menyiapkan peluncuran album perdana yang saat ini masih dalam proses penggarapan. 7 cr78

Komentar