nusabali

Kombinasikan Lomba Game dan Digital Art

SMK TI Bali Global Klungkung Gelar Glosit V

  • www.nusabali.com-kombinasikan-lomba-game-dan-digital-art

SEMARAPURA, NusaBali
SMK TI Bali Global Klungkung menggelar Glosit (Gema Lomba Siswa Teknologi) sejak 6-14 Maret 2023.

Sebanyak 11 bidang yang dilombakan. Peserta lomba adalah siswa SMP dari Kabupaten Bangli, Klungkung, Gianyar, dan Karangasem. Glosit V mengkombinasikan game dan digital art untuk menarik minat para siswa.

Lomba yang digelar yakni Esport Free Fire dengan 68 peserta, Esport Pubg Mobile sebanyak 24 peserta, Esport Mobile Legends 110 peserta, Ms PowerPoint 14 peserta, Ms Excel 19 peserta, Ms Word 17 peserta, fotografi 21 peserta, dan TikTok 11 peserta. Lomba digital animasi bernuansa kearifan lokal dengan 9 peserta, digital art Wayang Kamasan 16 peserta, dan perakitan PC (komputer) yang baru pertama kali digelar di Bali tingkat SMP diikuti 14 peserta.

Kasek SMK TI Bali Global Klungkung, Drs I Gusti Lanang Made Puji MPd menutup Glosit V di aula sekolah, Rabu (15/3). Penutupan dihadiri pengawas SMK Provinsi Bali di Klungkung, Ida Bagus Wayan Widiasa Keniten SPd MHum. Penutupan sekaligus menyerahkan piagam, tropi, dana pembinaan, dan piala bergilir. Piala bergilir Glosit V Tahun 2023 direbut SMPN 2 Semarapura. Tema Glosit V adalah ‘Plan of The Future With Art Of Technology’. Merencanakan masa depan dengan seni teknologi.

“Kami berusaha memberikan sentuhan teknologi pada sisi budaya dengan lomba digital art menggambar Wayang Kamasan dan digital animasi bernuansa kearifan lokal,” ujar Gusti Lanang. Penyelenggaraan Glosit untuk mengenalkan teknologi kepada siswa SMP dengan cara yang mereka sukai yaitu game. Sementara Ida Bagus Widiasa Keniten menekankan pentingnya teknologi di segala sektor kehidupan. Para siswa diharapkan melek teknologi agar mampu memenangkan persaingan di masa depan. *wan

Komentar