nusabali

City Diunggulkan Atasi Leipzig

Kini Guardiola Akui Arsenal Menuju Juara EPL

  • www.nusabali.com-city-diunggulkan-atasi-leipzig

Melihat performa tim yang lebih menyakinkan daripada Leipzig dan ditambah faktor kandang, ManCity diunggulkan punya peluang bagus menang di leg kedua dan lolos ke perempatfinal.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester City fokus menjamu RB Leipzig dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (15/3) dinihari, pukul 04:00 WITA. Pasalnya, ManCity gagal meraih kemenangan pada leg pertama di Jerman. Selain itu, pelatih City Pep Guardiola tersirat ‘melepas’ Arsenal untuk menuju juara Premier League.

Jelang menjamu Leipzig, ManCity tampil bagus dengan meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang. Sabtu lalu, City melibas tuan rumah Crystal Palace di Premier League Inggris, 1-0 lewat gol penalti Erling Haaland. Tak mau dikejar, Arsenal juga menang 3-0 atas tuan rumah Fulham, Minggu malam

Sedangkan dalam tiga laga Bundesliga, Leipzig menang dua kali dan kalah sekali. Mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1 dan takluk 1-2 dari Borussia Dortmund, serta menumbangkan Borussia Monchengladbach 3-0.

Melihat performa tim yang lebih menyakinkan daripada Leipzig, ditambah faktor kandang, ManCity diunggulkan punya peluang bagus untuk menang di leg kedua dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Sedangkan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini, ManCity masih bersaing ketat dengan Arsenal. Kedua tim berusaha sekuat tenaga memacu mesin demi gelar juara.

Kini Arsenal kukuh di posisi pertama klasemen dengan 66 poin dari 27 laga. Sedangkan City menguntit di bawahnya dengan jarak lima poin (61 poin).

Secara matematis, ManCity bisa menyalip Arsenal karena kompetisi masih menyisakan 11 laga. The Citizen juga masih punya tekad kuat mempertahankan gelar ketiga secara beruntun.

Namun nada pesimistis mulai dilontarkan manajer ManCity, Pep Guardiola, yang Arsenal menunjukkan mental kuat dalam misi menjadi juara di musim ini. Namun ManCity tetap menolak memberikan kelonggaran Arsenal berlari sendirian di puncak klasemen.

“Mereka telah melewati bertahun-tahun tanpa memenangkan Liga Inggris. Arsenal memiliki keinginan itu dan tidak bagi kami yang sudah memenangkan gelar berturut-turut,” kata Guardiola .

Guardiola memberi kode banyak klub setelah meraih juara biasanya diuji konsistensinya. Termasuk City yang menjadi juara Liga Inggris dalam dua tahun terakhir. Untuk itulah Guardiola secara tegas menyebut Arsenal favorit menjadi pemenangnya di musim ini.

Guardiola meminta seluruh pasukannya tetap fokus menatap laga demi laga. Selain itu pengalaman menjadi juara di musim sebelumnya bisa menjadi motivasi tersendiri.

“Lihatlah Liverpool yang kalah melawan Bournemouth pada hari Sabtu, tim yang beberapa bulan lalu mereka kalahkan 9-0. Semuanya begitu sulit,”kata Guardiola. *

Prediksi Skuad Sebelas :
Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Ake, Dias, Akanji, Stones; Gundogan, Rodri; Grealish, De Bruyne, Mahrez; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.
RB Leipzig (4-2-2-2): Blaswich; Raum, Gvardiol, Orban, Simakan; Haidara, Laimer; Werner, Szoboszlai; Andre Silva, Forsberg. Pelatih: Marco Rose.

Komentar