nusabali

Bangli Mulai Ratakan Lahan Sport Center

  • www.nusabali.com-bangli-mulai-ratakan-lahan-sport-center

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli akan membangun fasilitas berupa sport center atau gelanggang olahraga di Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli.

Tahap awal kegiatan meliputi pematangan lahan mulai awal April 2023. Kabid Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli Sang Nyoman Ada menjelaskan pembangunan sport center bertahap. Tahun ini, kegiatannya berupa pematangan lahan atau perataan lahan dan perencanaan penunjang tahap I. "Lahan harus diratakan terlebih dahulu, baru bisa pembangunan," jelasnya Minggu (5/3).

Diakui, saat ini masih proses perencanaan oleh konsultan. Proses perataan sudah bisa terlaksana pada awal April 2023. Kegiatan tahun ini dianggarkan sekitar Rp 5 miliar. Dari jumlah tersebut mencakup beberapa kegiatan. Tahap awal dibangun lapangan sepak bola dan lintasan atletik.

"Pembangunan bertahap karena sport center ini memerlukan anggaran besar. Untuk mengadakan lahan saja menelan anggaran belasan miliar," sebutnya. Kabid asal Desa Bunutin, Kecamatan Bangli ini menambahkan jika pihaknya sedang mempersiapkan dokumen/administrasi untuk pelaksanaan tender.

Sebelumnya, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan luas lahan untuk sport center secara keseluruhan mencapai 5,5 hektare lebih. Pembangunan sport center bertahap, diawali perataan tanah untuk lapangan sepak bola. Setelah itu, pembangunan gedung-gedung pelengkap untuk cabang olahraga lainnya. "Salah satunya yang dibangun lapangan sepak bola, walaupun belum ada stadionnya. Setelah itu ke depan mungkin stadion bola serta gedung indoor untuk beberapa cabang olahraga lainnya," sebutnya.*esa

Komentar