nusabali

Madrid Diunggulkan Mampu Redam Atletico

  • www.nusabali.com-madrid-diunggulkan-mampu-redam-atletico

MADRID, NusaBali
Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid, pada laga pekan 23 La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu (26/2) dinihari, pukul 01:30 WITA.

Jelang derby tersebut, Madrid sempat memukul Atletico dalam dua laga terakhir.  Karena itulah, Real Madrid pun diunggulkan menang atas Atletico Madrid.

Ya, pada pekan ke-6 La Liga dan perempat final Copa del Rey. Madrid selalu keluar sebagai pemenang. Madrid menang 2-1 di kandang Atletico pada leg pertama. Setelah itu, Madrid menang 3-1 lewat extra time di Santiago Bernabeu dalam laga perebutan tiket ke semifinal Copa del Rey.

Madrid berada dalam kondisi yang sangat baik untuk derby nanti. Sebab, mereka tercatat selalu menang dalam lima laga terakhir.  Usai juara Piala Dunia Antarklub, Madrid berturut-turut menghantam Elche 4-0 dan Osasuna 2-0 di La Liga. Terakhir, melawan Liverpool di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Madrid menang telak 5-2.

Lawan Liverpool, Madrid sempat tertinggal 0-2. Namun, Madrid mampu mencetak lima gol balasan. Eder Militao menyumbang satu, sedangkan Vinicius Junior dan Karim Benzema masing-masing menyarangkan dua.

Menjamu Atletico, Madrid boleh percaya diri, tetapi tak boleh lengah. Pasalnya, sang rival sekota tak tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhir di La Liga.

Baik Madrid dan Atletico akan bermain dalam performa terbaiknya. Terbukti, kedua tim meraih kemenangan di dua laga terakhirnya di Liga Spanyol musim ini.

Bagi Madrid, kemenangan amat penting demi terus mengejar poin Barcelona. Saat ini Madrid di peringkat kedua memiliki 51 poin atau tertinggal delapan angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Sementara Atletico menempati posisi keempat dengan 41 poin. Atletico juga memerlukan kemenangan agar bisa menggeser Real Sociedad dari peringkat ketiga.

Jadi, dapat dikatakan Madrid vs Atletico adalah pertarungan penting di papan atas klasemen Liga Spanyol 2022-2023 musim ini. Tak heran jika pelatih kedua tim telah mempersiapkan timnya sebaik mungkin jelang derby El Madrileno tersebut.

Kendati demikian, karena Madrid akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, maka Los Blancos sedikit diunggulkan untuk meraih kemenangan. Sebab Los Blancos tidak terkalahkan di kandang melawan pasukan Diego Simeone itu sejak 2017. *

Prediksi Starting XI
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Rudiger, Militao, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Modric; Vinicius, Benzema, Valverde. Pelatih : Carlo Ancelotti.

Atletico Madrid (4-5-1): Oblak; Reinildo, Hermoso, Savic, Molina; Carrasco, Saul, Koke, Barrios, Llorente; Griezmann. Pelatih: Diego Simeone.

Komentar