nusabali

Unggul 8 Poin atas Barcelona, Real Madrid Dekati Gelar Juara

  • www.nusabali.com-unggul-8-poin-atas-barcelona-real-madrid-dekati-gelar-juara

MADRID, NusaBali - Real Madrid kian dekat dengan gelar juara LaLiga Spanyol musim ini, usai menang 1-0 atas Real Mallorca. Kini El Real memimpin delapan poin dari musuh bebuyutannya, Barcelona dalam laga pekan ke-31, Minggu (14/4) dinihari Wita.

Tendangan jarak jauh gelandang asal Prancis Aurelien Tchouameni pada menit ke-48 memastikan Los Blancos membawa pulang tiga poin dari Stadion Son Moix Mallorca. Sedangkan Barcelona juga menjaga asa mengejar Real Madrid usai menang 1-0 atas tuan rumah Cadiz berkat gol Joao Felix.

Untuk mengejar Los Blancos, Barcelona harus meraih poin maksimal pada laga El Classico di markas Real Madrid pada Minggu (21/4) pekan depan. 

Pada laga lainnya, tim posisi tiga Girona kalah 1-3 dari Atletico Madrid di Vicente Calderon. Girona mengalami penurunan performa karena telah kalah lima kali dalam delapan laga terakhir, dan kini tertinggal lima poin dari Barcelona.

Di sisi lain, hasil itu membuka peluang Atletico Madrid untuk kembali berlaga di Liga Champions pada musim depan karena menempati posisi empat dengan 61 poin, unggul lima angka dari Athletic Bilbao.

Sementara itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan niatnya untuk mengundurkan diri, meski beberapa sumber menyebutkan ada kemungkinan dirinya membatalkan niatnya dan tetap menjadi pelatih Blaugrana di musim depan.

Barcelona mengalami perbaikan performa. Blaugrana yang sempat keluar dari tiga besar klasemen La Liga 2023/2024 kini mantap di posisi kedua. Performa di Liga Champions, Barcelona mampu menang 3-2 di kandang Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions.

“Sama seperti sebelumnya. Memperhatikan detailnya, melihat situasinya, tidak ada yang berubah," ujar Xavi.

Xavi sadar Barca sedang menikmati momen yang baik. Para penggawa Blaugrana harus memanfaatkan momen itu. Xavi pun meminta tim asuhannya untuk terus meraih hasil positif. Usai mengalahkan Cadiz, lalu menjamu Paris Saint-Germain dan menghadapi sang rival utama, Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico. *

Komentar