nusabali

Pep Puas ManCity Seri di Leipzig

  • www.nusabali.com-pep-puas-mancity-seri-di-leipzig

LEIPZIG, NusaBali
Manchester City harus puas hasil seri 1-1 lawan RB Leipzig, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions pada Kamis (23/2) dinihari Wita, di Red Bull Arena.

Manajer City Pep Guardiola mengaku puas atas hasil imbang itu, dan akan jadi modal berharga pada leg kedua di Etihad Stadium.

The Citizen tampil menekan pada babak pertama hingga unggul cepat 1-0 melalui gol Riyad Mahrez. Namun di babak kedua, RB Leipzig lebih keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya Josko Gvardiol jadi pahlawan Leipzig lewat gol sundulan.

Meskipun hanya meraih hasil imbang, Pep Guardiola mengaku puas dengan permainan timnya. Pep merasa hasil imbang cukup sebagai modal memenangkan laga leg kedua di Etihad Stadium.

“Mereka (RB Leipzig) membuat langkah maju dan menekan lebih tinggi (di babak kedua) dan kami memiliki lebih banyak masalah untuk melakukan build-up,”kata Pep.

Pep mengaku heran pada ekspektasi banyak orang terhadap laga melawan RB Leipzig. Pep merasa banyak orang terlalu meremehkan tim asal Jerman itu sehingga menilai ManCity dapat menang mudah.

Padahal RB Leipzig bukanlah tim yang bisa dengan mudah dikalahkan terlebih saat di kandang. Pasalnya pertemuan terakhir kedua tim tersebut dimenangkan RB Leipzig dengan skor 2-1 di Liga Champions 2021/22.

Namun wajar banyak orang berharap ManCity keluar sebagai pemenang pada laga tersebut. Pasalnya City saat ini menjadi kandidat terkuat dalam perebutan gelar Liga Champions 2022/23.

Namun Pep mengingatkan, saat ini timnya bermain di Liga Champions yang menyisihkan banyak tim besar. Pep juga menerangkan dirinya tidak bisa memenuhi ekspektasi orang yang berharap timnya mengalahkan RB Leipzig dengan skor telak.

Namun pada laga itu Pep melakukan dua tindakan aneh, yakni memberi briefing pemain City di tengah lapangan dan tidak melakukan pergantian pemain.

Ya, tak lama laga usai, Pep masuk lapangan dan segera mengumpulkan para pemain untuk briefing di tengah lapangan. Hal tersebut tentu tidak lazim di sepak bola. Sebab, pelatih atau manajer biasanya briefing di ruang ganti

Selain itu, Pep juga sama sekali tidak mengganti starting eleven pilihannya. Sepanjang laga, tak ada pergantian pemain. Padahal, kubu RB Leipzig melakukan lima pergantian. Ini kali pertama City tidak melakukan pergantian pemain di Liga Champions pada era Pep Guardiola. *

Komentar