nusabali

2 Pohon Tumbang Timpa Bangunan

  • www.nusabali.com-2-pohon-tumbang-timpa-bangunan

AMLAPURA, NusaBali
Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem menangani dua pohon tumbang menimpa tempat tinggal dan warung di tempat berbeda.

Pohon aren panjang 10 meter dan diameter sekitar 45 cm yang tumbang di Banjar Bukit Kangin, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (5/2) pukul 07.30 Wita, menimpa bangunan.

Bangunan milik warga I Ketut Sarmadi yang tertimpa pohon aren rusak di bagian sudut bangunan menyebabkan beberapa genteng jatuh berserakan, kerugian diperkirakan Rp 10 juta.

Kelian Banjar Bukit Kangin I Gede Sukayasa yang melaporkan kejadian itu, datang 4 petugas BPBD membawa dua chainsaw, di bawah koordinasi Kepala Pelaksana BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Selain menimpa rumah tinggal juga pohon aren sempat menutup akses jalan desa. I Gede Sukayasa mengakui terjadi bencana pohon tumbang, agar cepat dapat penanganan langsung menghubungi petugas BPBD.

Di bagian lain pohon mangga panjang 6 meter, dan diameter sekitar 30 cm, juga tumbang menimpa warung milik I Komang Sudiana, di Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis. Akibatnya, warung ini rusak ringan bagian atap seng yang ringsek, perkiraan kerugian Rp 1,5 juta.

"Kami telah tuntas melakukan penanganan di dua lokasi pohon tumbang. Pohon tumbang selain karena pohon telah lapuk, diawali turun gerimis dan angin cukup kencang," jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa. Nanti katanya menyusul ada petugas mendatangi korban untuk membawakan bantuan sosial.*k16

Komentar