nusabali

Sempat Dihukum Ten Hag, Rashford Jadi Pahlawan MU

  • www.nusabali.com-sempat-dihukum-ten-hag-rashford-jadi-pahlawan-mu

WOLVERHAMPTON, NusaBali - Marcus Rashford mendapat hukuman dari manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, yakni duduk di bangku cadangan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Meski demikian, Rashford justru jadi pahlawan kemenangan MU.

Ya, satu gol Rashford memenangan MU 1-0 atas Wolves (julukan Wolverhampton) pada laga pekan ke-18 Premier League 2022/2023, Sabtu (31/12) malam WITA, di Molineux Stadium.

Dalam laga itu, Rashford tak dipasang jadi starter. Dia baru masuk pada babak kedua dengan menggantikan Alejandro Garnacho. Rashford dicadangkan karena masalah disiplin. 

Yakni, datang terlambat pada rapat tim karena ketiduran. Meski begitu, Rashford tetap mampu tampil impresif bagi MU, dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-76.

"Saya sedikit terlambat untuk rapat karena ketiduran. Tapi ini aturan tim dan kesalahan yang bisa terjadi. Saya di tempat yang baik dan saya senang dengan kemajuan kami,”kata Rashford.

Atas hal kemenangan itu, Erik ten Hag pun melayangkan pujian kepada Rashford. Menurutnya, Rashford  mampu memberikan respons positif setelah melakukan kesalahan. Rashford juga cerdas dan lincah.

"Setiap orang harus mematuhi aturan dan jika dia bereaksi seperti ini, itu jawaban yang tepat," kata manajer MU asal Belanda itu. 

Ten Hag juga menilai, MU tidak menunjukkan performa yang bagus pada babak pertama. Namun di babak kedua lebih baik. Dia menilai, Fred memenangkan bola kedua dan menghubungkan permainan saat masuk.

Dengan kemenangan itu, MU naik ke posisi empat klasemen sementara Premier League. Mereka meraih 32 poin hasil dari 16 kali main, sekaligus menggusur Tottenham Hotspurs di posisi kelima dengan 30 poin.

"Kami membuat langkah yang bagus hari ini. Ini pertama kalinya kami di empat besar, tetapi itu tidak berarti apa-apa. Kami harus memenangkan setiap laga jika kami ingin mencoba dan memenangkan sesuatu,”kata Ten Hag. *

Komentar