nusabali

Minta Dukungan Maju DPD RI, Sugawa Korry Gandeng Geredeg Temui Mangku Pastika

  • www.nusabali.com-minta-dukungan-maju-dpd-ri-sugawa-korry-gandeng-geredeg-temui-mangku-pastika

DENPASAR,NusaBali
Persaingan politik berebut suara untuk kursi DPD RI dapil (daerah pemilihan) Bali di Pemilu 2024 mendatang mulai memanas. Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry menggandeng bakal calon (Balon) DPD RI dapil Bali I Wayan Geredeg menemui anggota DPD RI dapil Bali Made Mangku Pastika di kediamannya, Perumahan Teras Ayung, Desa Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur, Jumat (6/1).

Dua tokoh Golkar Bali ini seperti memanfaatkan peluang dengan tidak majunya incumbent Mangku Pastika sebagai calon DPD RI di Pemilu 2024 mendatang. Dari 4 anggota DPD RI dapil Bali, hanya Mangku Pastika tidak menyerahkan syarat dukungan sebagai bakal calon ke KPU Bali. Sementara 3 incumbent lainnya, yakni Shri I Gusti Arya Wedakarna, Anak Agung Gde Agung dan Bambang Santoso memastikan berlaga kembali. Menemui Mangku Pastika juga sekaligus membuktikan, Geredeg mendapatkan dukungan penuh Partai Golkar Bali.  

Dalam pertemuan berbalut simakrama rangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan itu, Sugawa dan Geredeg berdiskusi banyak hal dengan Mangku Pastika, yang merupakan Gubernur Bali periode 2008-2013 dan 2013-2018 ini. Dalam diskusi alot tersebut, Geredeg yang akan berlaga di Pemilu 2024 sebagai Calon DPD RI dapil Bali meminta restu dan dukungan dari pensiunan Jenderal Polisi bintang tiga di pundak ini.

“Dalam pertemuan kekeluargaan tersebut banyak hal yang kita diskusikan, terkait dengan pembangunan Bali ke depan. Intinya beliau (Mangku Pastika) menyambut hangat kehadiran kami,” ujar Sugawa Korry dalam pesan WA (WhatsApp) diterima NusaBali, Sabtu (7/1).

“Intinya beliau mengarahkan dan memberikan nasehat, agar apa yang berhasil dibangun selama periode beliau memimpin Bali, dan keberhasilan pembangunan di bawah kepemimpinan Pak Wayan Koster (Gubernur Bali 2018-2023) hendaknya dilanjutkan. Kekurangan yang ada disempurnakan,” imbuh politisi Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Sementara, kata Sugawa Korry, dalam pertemuan selama dua jam itu Geredeg juga memohon dukungan serta bimbingan untuk maju sebagai Calon DPD RI kepada Mangku Pastika. Geredeg dititip pesan oleh Mangku Pastika, agar ketika terpilih nanti memperkuat posisi DPD RI dengan modal pengalaman sebagai Bupati Karangasem dua periode. “Salah satu isunya adalah menggalang investasi ramah lingkungan di Bali,” tegas Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Diskusi tiga tokoh ini juga berlanjut soal masa kepemimpinan Mangku Pastika menjadi Gubernur Bali selama 10 tahun. Mangku Pastika dengan Partai Golkar adalah partner kerja yang banyak melahirkan gagasan untuk rakyat Bali. Salah satunya pembentukan PT Jamkrida Bali Mandara yang digagas Sugawa Korry, pembangunan Rumah Sakit Bali Mandara, hingga pembentukan regulasi (Peraturan Daerah) yang memberikan manfaat bagi Krama Bali.

“Golkar saat ini konsisten dengan sektor pertanian, UMKM, ketenagakerjaan serta komitmen menjaga kelangsungan LPD di Bali. Pak Mangku Pastika menyatakan siap setiap saat untuk hadir ketika nanti diundang dalam diskusi-diskusi yang akan dilaksanakan Golkar,” terang Sugawa Korry. *nat

Komentar