nusabali

Bawaslu Gianyar Rekrut Panwaslu Kecamatan

  • www.nusabali.com-bawaslu-gianyar-rekrut-panwaslu-kecamatan

GIANYAR, NusaBali - Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gianyar bersiap merekrut Panwaslu Kecamatan. Ada 3 poin penting yang menjadi acuan dalam rekrutmen Panwascam existing, adalah laporan hasil pengawasan yang dilakukan, kelengkapan administrasi, dan etika.

Hal tersebut ditekankan Ketua Bawaslu Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna saat menghadiri rapat yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Gianyar, Sabtu (27/4), di kantor Bawaslu Kabupaten Gianyar.

“Rekrutmen panwascam existing adalah rekrutmen untuk anggota Panwascam yang saat ini telah dan atau sedang menjalankan tugas pada Pemilu 2024. Untuk itu pastikan panwascam existing yang terpilih nantinya adalah panwascam yang memiliki dedikasi tinggi terhadap lembaga. Tiga poin yang harus diperhatikan dalam rekrutmen panwascam existing, yakni,l aporan hasil pengawasan yang mereka lakukan, administrasi, dan etika. Itu yang perlu saya tekankan,” tegas Suguna.

Untuk proses rekrutmen panwascam baru yang penerimaan berkasnya akan dilaksanakan pada 5–7 Mei 2024, Bawaslu Gianyar diharapkan dapat menginformasikan ke masyarakat secara luas dan juga jajaran yang sebelumnya bergabung sebagai Pengawas Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS. “Karena mereka merupakan kader-kader yang dimiliki Bawaslu,” ucap pria asal Sukawati, Gianyar, ini. 

Rapat yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Gianyar tersebut dihadiri oleh anggota Bawaslu Provinsi Bali Gede Sutrawan, dihadiri anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Gede Sutirta dan Ni Luh Putu Reika Chrisyanti, Koordinator Sekretariat Bawaslu Gianyar I Wayan Budi Mahendra, beserta seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu Gianyar. 7 nvi

Komentar