nusabali

Pohon Tumbang Timpa Avanza dan Picu Kemacetan di Baturiti

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-avanza-dan-picu-kemacetan-di-baturiti

TABANAN, NusaBali
Pohon tumbang terjadi di jalan jurusan Denpasar – Singaraja, tepatnya di Banjar Selat, Desa Perean, Kecamatam Baturiti, Tabanan pada Rabu (28/12).

Akibatnya satu unit mobil Avanza tertimpa pohon serta arus lalu lintas sempat macet selama 45 menit. Kendatipun menimpa mobil, tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Sri Nadha Giri, mengatakan peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 09.15 Wita. Pohon yang tumbang jenis trembesi menimpa Avanza dengan nomor polisi DK 1396 IW saat sedang melintas. “Beruntung sopir dan penumpang selamat. Pohon tumbang karena akar sudah lapuk,” kata Nadha Giri.

Menurut Nadha Giri, penanganan pohon tumbang ini menurunkan 4 orang anggota tim reaksi cepat. Penanganan juga dibantu TNI/Polri serta masyarakat. Pohon dipotong menggunakan mesin senso kemudian dibawa ke tempat aman.

“Pohon yang tumbang diameternya sekitar 50 centimeter serta rantingnya banyak dan menutup badan jalan. Memang arus lalu lintas sempat macet, tapi sudah kami tangani dengan cepat,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata, menerangkan arus lalulintas sempat macet sekitar 45 menit. Sebab pohon yang tumbang menutup badan jalan. “Selama macet, kami atur lalu lintas di persimpangan. Penanganan lumayan cepat,” tutur AKP Kanisius.

Menurutnya kejadian pohon tumbang ini tak sampai menimbulkan korban jiwa. Meskipun satu unit mobil tertimpa, sopir dan penumpang selamat. “Yang ada di dalam mobil suami istri aman, hanya kendaraannya saja yang pecah kaca di bagian depan,” tegasnya. *des

Komentar