nusabali

Ny Antari Jaya Negara Sarankan Balita Tak Pakai Popok saat Timbang

Untuk Tahu Bobot Riil Guna Cegah Stunting

  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-sarankan-balita-tak-pakai-popok-saat-timbang

DENPASAR, NusaBali - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara menyarankan agar para kader TP PKK saat menimbang balita di posyandu  memperhatikan balita dan menyarankan tidak menggunakan popok.

“Hal ini guna menentukan berat bayi yang riil, sehingga kita bisa   memantau jika terjadi stunting,” ujar Ny Antari Jaya Negara saat penutupan Posyandu Paripurna Ibu Hamil, Balita, dan Lansia di Lingkungan Chandra,  Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat, Senin (19/12).

Didampingi Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, Ny Antari Jaya Negara juga menyerahkan 10 paket sayur dan poster gemar makan ikan kepada kader TP PKK Lingkungan Chandra. 

Dikatakannya, Posyandu Paripurna Ibu Hamil, Balita dan Lansia Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Tahun 2022 pelaksanaannya telah berjalan sesuai dengan rencana. Meskipun telah ditutup, dia mengharapkan agar kegiatan ini bisa dilanjutkan secara mandiri, dalam upaya memberikan pendampingan kepada balita dan ibu hamil, sehingga tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya. Selain itu kegiatan ini juga bisa memantau jika ada anak yang  stunting.

Dalam upaya mencegah stunting, Ny Antari Jaya Negara mengharapkan agar ibu hamil dan balita mendapat makanan tambahan mengandung gizi yang dibutuhkannya. Pemberian makanan tambahan bisa dibuat dengan produk lokal yang disajikan secara menarik.

Kepala Lingkungan Chandra I Wayan Putra mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Denpasar. Untuk selanjutnya pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan posyandu. “Selama pelaksanaan posyandu paripurna, saya memohon maaf dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya. 7 bin

Komentar