nusabali

Walikota Jaya Negara Cek Tembok Pura Jebol di Peguyangan Kangin

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-cek-tembok-pura-jebol-di-peguyangan-kangin

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara meninjau lokasi bencana di Pura Dalem Jagat Sidakarya, Banjar Bantas Peraupan, Jalan Antasura, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Senin (26/12).

Tembok beton di area belakang Pura Dalem Jagat Sidakarya jebol pada Minggu (25/12), akibat cuaca ekstrem curah hujan disertai angin kencang.

“Memang bencana tak bisa kita hindari, belakangan terjadi cuaca ekstrem disertai curah hujan tinggi. Pemerintah Kota Denpasar melalui BPBD dan PUPR telah bergerak menangani melalui pembersihan puing-puing dengan alat berat. Nanti akan dievaluasi lagi kemudian dikoordinasikan dengan OPD terkait bagaimana tindak lanjut penanganannya. Semoga normalisasi ini dapat berjalan lancar,” ujar Walikota Jaya Negara.

Walikota didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kota Denpasar AAN Bagus Airawata, Kepala Dinas Perkim I Gede Cipta Sudewa Atmaja, anggota DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama dan Camat Denut Wayan Yusswara.

Walikota Jaya Negara mengingatkan kepada semua warga Denpasar agar senantiasa hati-hati dan waspada terkait dengan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

Sementara Penanggungjawab Pura Jro Mangku Guru Made Pujana mengucapkan terima kasih atas atensi Walikota Denpasar beserta OPD terkait atas kejadian yang menimpa Pura Dalem Jagat Sidakarya, Banjar Bantas Peraupan. “Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam bencana ini dan semoga normalisasi pura kami ini dapat ditangani dengan baik,” ujar Jro Mangku Guru Made Pujana. *bin

Komentar