nusabali

ManUnited Kontra West Ham, Malam Ini

Awas, Setan Merah Telah Kembali

  • www.nusabali.com-manunited-kontra-west-ham-malam-ini

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) siap melanjutkan kemenangan saat menjamu West Ham United, pada laga pekan ke-14 Premier League, di Old Trafford, Minggu (30/10) malam, pukul 00:15 WITA.

Pelatih klub rival, Manchester City, Pep Guardiola pun mengingatkan, Setan Merah telah kembali dan siap meramaikan Liga Champions musim depan.

Ya, kini MU dalam performan bagus. Mereka tak tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi (M5 S2 K0). Hal itu menjadi modal berharga untuk menghadapi West Ham malam ini.

Terakhir di Liga Europa yang diwarnai aksi showboating Antony, MU menggilas Sheriff Tiraspol 3-0. MU menang lewat gol-gol Diogo Dalot, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo. Kemenangan itu membuat MU berpeluang menggusur Real Sociedad dari posisi teratas dan lolos langsung ke 16 besar (tanpa harus play-off sebagai runner-up).

Meningkatnya performa MU membuat Pep Guardiola mengaku kesengsem dengan penampilan tim asuhan Erik Ten Hag pada musim 2022/2023. Manajer Manchester City itu menilai Setan Merah sudah kembali dalam persaingan papan atas Premier League dan berebut tempat di Liga Champions.

Performa MU di bawah kendali Ten Hag memang belum konsisten, namun dalam tujuh laga terakhir, MU tidak pernah kalah. Ten hag juga menangani masalah ruang ganti MU dengan cukup tegas.

MU menunjukkan perkembangan positif di bawah Ten Hag. Karena itu, Guardiola mengakui dan menyukai hasil kerja Ten Hag. Menurutnya, MU akan kembali, akhirnya MU kembali.

"Saya sudah melihat (permainan) United saat melawan Chelsea, babak pertama. Saya bilang saya suka apa yang saya lihat dari United sekarang," kata Guardiola di Metro.

Pada pekan ke-13 Premier League, MU imbang 1-1 melawan Chelsea. Walau gagal meraih kemenangan, MU tampil cukup bagus pada duel di Stamford Bridge itu. MU menunjukkan semangat juang tinggi dan mencetak gol pada menit 90+5.

Menjamu Wes Ham, MU berpeluang mengamankan tiga poin. Pasalnya, West Ham cukup buruk saat tandang. West Ham selalu gagal menang, yakni kalah 1-2 dari Chelsea, kalah 0-1 vs dari Everton, imbang 1-1 lawan Southampton, dan kalah 0-1 dari Liverpool. *

Perkiraan Pemain
ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Maguire, Martinez, Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Bruno Fernandes, Sancho; Ronaldo. Pelatih: Erik ten Hag.
West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Johnson, Kehrer, Zouma, Cresswell; Rice, Soucek; Benrahma, Downes, Bowen; Scamacca. Pelatih: David Moyes.

Lima Laga Terakhir
22-01-2022 MU 1-0 West Ham (EPL)
23-09-2021 MU 0-1 West Ham (EFL Cup)
19-09-2021 West Ham 1-2 MU (EPL)
15-03-2021 MU 1-0 West Ham (EPL)
10-02-2021 MU 1-0 West Ham (FA Cup).

Komentar