nusabali

KTT G20 di Bali Dibanjiri Tamu, Telkomsel Antisipasi Konektivitas

  • www.nusabali.com-ktt-g20-di-bali-dibanjiri-tamu-telkomsel-antisipasi-konektivitas

MANGUPURA, NusaBali.com – Kurang dari sebulan pelaksanaan KTT G20, Telkomsel membeberkan kesiapannya dalam melayani kebutuhan komunikasi hingga aktivitas digital delegasi mancanegara.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 38 BTS (Base Tranceiver Station) yang sudah jaringan 5G disiapkan pada titik-titik rangkaian kegiatan Presidensi G20. Bagi device pengguna jaringan 4G juga tak perlu khawatir, karena tersedia 88 BTS 4G/LTE. 

Selain itu, disiapkan juga 11 unit compact mobile BTS (Combat) “Total jumlah BTS di Bali mencapai 7.801 unit,” kata  Direktur Network Telkomsel, Nugroho,  Rabu (19/10/2022), saat  press conference Kesiapan Telkomsel dalam Rangkaian KTT G-20 di Bali.

Langkah yang disiapkan ini untuk memastikan bahwa secara coverage tidak terjadi blankspot. 

“Jadi  secara kapasitas cukup untuk melayani lonjaknya kebutuhan pelanggan di acara G-20 ini. Karena di acara ini banyak tamu dari mancanegara dan domestik yang berkumpul di Bali,” kata Nugroho.

Rangkaian kegiatan Presidensi G20 sepanjang tahun 2022, hingga puncaknya nanti pada 15-16 November 2022, dinilai sebagai  peluang besar untuk menunjukkan bagaimana Indonesia dapat mengambil peran terdepan dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi global.

Sebagaimana diketahui, pada KTT G20 mendatang diperkirakan akan dihadiri 12.750 orang yang akan menyebar di 23 hotel.

"Dengan menghadirkan konektivitas jaringan broadband dan akses ke layanan digital yang optimal, Telkomsel berharap dapat mendukung komitmen Indonesia dalam menunjukkan potensi besar transformasi ekosistem industri dan kapabilitas digital terbaiknya,” kata Nugroho.

Karena itulah, kata Nugroho, Telkomsel sebagai leading digital connectivity enabler terus memastikan kesiapan konektivitas jaringan broadband dan akses ke layanan digital yang optimal dalam rangka membuka peluang dunia untuk pulih lebih kuat bersama forum internasional Presidensi G20 di Indonesia. 

Untuk memastikan kenyamanan akses konektivitas digital berteknologi terdepan, Telkomsel juga telah menghadirkan jaringan 5G di sejumlah titik utama yang nantinya akan menjadi kawasan utama penunjang berlangsungnya sejumlah kegiatan The 17th G20 Heads of State and Government Summit.

Lokasi dimaksud antara lain kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kawasan Nusa Dua, kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana, termasuk area Media Center yang berlokasi di Bali International Convention Center (BICC) dan siap melayani kebutuhan akses telekomunikasi bagi lebih dari 1.000 awak media dari berbagai negara.

Komentar