nusabali

Tim Voli Putra Alam Juara, Bupati Diminta Bangun Tribun

  • www.nusabali.com-tim-voli-putra-alam-juara-bupati-diminta-bangun-tribun

NEGARA, NusaBali
Turnamen Voli Putra Alam Cup III di Lapangan Voli Putra Alam, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, yang berakhir Minggu (25/9) malam, dimenangkan tuan rumah Tim Putra Alam 3-0.

Pada partai final, Tim Putra Alam mengalahkan Tim Putra Kirana dari Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara. Sementara pada perebutan juara III Tim Porman dari Desa Manistutu, Kecamatan Melaya berhasil mengalahkan Tim Sekar Taji dari Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya 3-1.

Laga puncak final disaksikan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Di sela-sela acara tersebut, Perbekel Yehembang I Made Semadi mengatakan, masyarakat sangat antusias menyambut turnamen ini. Di hadapan Bupati Tamba, Semadi didampingi istrinya Ni Made Sri Sutharmi yang notabene Ketua DPRD Jembrana, mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan kualitas areal lapangan voli di desanya dengan membangun tribun penonton.

"Penonton turnamen ini sangat banyak sekali. Namun ketika hujan para penonton berhamburan untuk berteduh. Apabila diperkenankan, saya meminta lapangan ini bisa beratap," ujar Semadi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tamba pun menyetujui permintaan Perbekel Yehembang. Dengan persetujuan dari DPRD, Bupati Tamba mengatakan, usulan sang perbekel akan segera disusun dalam APBD 2023 atau 2024. "Kalau Ibu Ketua DPRD menyetujui di tahun depan akan kita laksanakan. Karena APBD Induk 2023 telah ditutup. Tercepat nanti di perubahan APBD 2023 atau APBD Induk 2024," ucap Bupati Tamba.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba mengatakan, sangat mengapresiasi dilaksanakannya turnamen voli ini. Terlebih turnamen voli ini telah berjalan dengan tertib. Selain sebagai wadah kegiatan positif bagi generasi muda, menurut Bupati Tamba, turnamen ini pun sebagai ajang untuk menjaring atlet-atlet yang nantinya mampu mengharumkan nama Kabupaten Jembrana.

Di sela-sela kehadirannya itu, Bupati Tamba secara pribadi memberikan hadiah uang tunai kepada para pemenang turnamen tersebut. Adapun total hadiah uang yang diberikan Bupati Tamba sejumlah Rp 3,4 juta. Masing-masing Rp 1,5 juta untuk juara I, Rp 1,2 juta untuk juara II, Rp 1 juta untuk juara III, dan Rp 700.000 untuk juara IV. *ode

Komentar