nusabali

Mangupura Cup Handball 2022 Berakhir, Cabor Bola Tangan Sedot Perhatian Suporter

  • www.nusabali.com-mangupura-cup-handball-2022-berakhir-cabor-bola-tangan-sedot-perhatian-suporter

MANGUPURA, NusaBali.com - Partai puncak Mangupura Cup Handball 2022, Jumat (9/8/2022) sebagai ajang kejuaraan olahraga bola tangan antar pelajar SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Badung mendapat antusiasme tinggi dari para penonton.

Gelaran yang dimulai dari pagi hingga malam hari ini dipenuhi penonton yang rata-rata pelajar dari sekolahnya masing-masing. Mereka memperlihatkan pemandangan menarik dengan tak henti-hentinya bernyanyi, memukul gendang dan berkoreografi selayaknya suporter bola di lapangan hijau yang mendukung tim kesebelasannya.

"Kehadiran kami selain mendukung tim sekolahan juga untuk silaturahmi dengan teman-teman sekolah lainnya yang hadir di sini," ujar Gde Ardi pelajar kelas XII SMAN 2 Kuta Selatan yang memimpin koreografi bersama teman-temannya.

Selain koreografi, bendera serta juga 'chants' nyanyian mereka seperti 'Ku Yakin Hari Ini Menang', 'Selalu Bersamamu' dan nyanyian penyemangat lainnya memberikan aura tersendiri dalam kejuaraan olahraga bola tangan ini.

"Kami ingin memberikan warna, kalau di pertandingan sepakbola, mungkin kami seperti supporter militan," selorohnya.

Suporter bola seperti seperti North Side Boys - fans setia Bali United di tribun utara stadion, terlihat menjadi tolak ukur dalam setiap gerakan dan nyanyian yang mereka gaungkan.

Hal tersebut mendapat pujian dari penonton lainnya. "Seru sekali kelihatannya, apalagi ada gerakan-gerakan koreo tangan yang kompak membuat pertandingan tambah menarik" ujar Dita Ayu, 16, yang datang menonton untuk melihat perjuangan SMAN 1 Kuta, sekolahnya.

Kreativitas para penonton yang tampil atraktif juga diamini pihak panitia, Gung Dedy selaku Ketua Panitia mengatakan kehadiran nyanyian-nyanyian tersebut menambah semarak gelaran perdana kejuaraan ini.

"Bahkan Jumat siang saat partai final antar SD dan SMP seluruh bangku penuh terisi, dan mohon maaf sedikit menimbulkan kemacetan di jalan karena parkir yang meluber hingga pinggir jalan raya," ujar pria bernama lengkap I Gusti Agung Ngurah Dedy Priyatna.

Gung Dedy yang juga Ketua Harian Asosiasi Bola Tangan (ABTI) Kabupaten Badung ini mengapresiasi kreativitas tersebut dan menandakan inilah momen tepat untuk olahraga bola tangan semakin dikenal pelajar dan masyarakat luas.

"Dengan antusiasme tinggi para pelajar ini, membuat kami yakin handball bisa di ekstrakulikulerkan di seluruh sekolah-sekolah di Badung dan tahun depan saat pekan olahraga pelajar (porjar) bisa dipertandingkan," tutur guru di SMPN 4 Kuta Selatan ini.

Ia pun mengakui sebagai cabang olahraga baru para pengurus ABTI Badung memiliki kendala diawal saat memperkenalkan olahraga yang baru masuk di Indonesia sekitaran tahun 2007 ini.

"Dengan suksesnya penyelenggaraan ini semoga ke depannya masyarakat semakin paham dan mengerti apa itu handball, selain itu secara permainan mudah dilakukan dan bisa dimainkan oleh baik pria maupun wanita di segala jenis umur," tutupnya. *aps

Komentar