nusabali

Tim Kajian Turun, Diharapkan GOR Purnakrida Cepat Diperbaiki

  • www.nusabali.com-tim-kajian-turun-diharapkan-gor-purnakrida-cepat-diperbaiki

MANGUPURA, NusaBali - Pasca kebakaran Gelanggang Olahraga (GOR) Purna Krida, Tim Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana BPBD Badung mulai bergerak melakukan kajian kerusakan. Bahkan, tim tersebut langsung ke lokasi untuk melihat langsung kondisi. Langkah tersebut diapresiasi KONI Badung karena akan berdampak penanganan sesegera mungkin.

Kepala Pelaksana BPBD Badung, I Wayan Darma menjelaskan, pihaknya bersama dinas terkait telah memulai kajian ke lokasi kebakaran. Hal ini dilakukan agar dapat segera melakukan kajian kerusakan pasca kebakaran. 

"Mudah-mudahan segera bisa dibuka, sehingga tim kami dan dinas terkait bisa menindaklanjuti untuk melakukan kajian dampak kebakaran langsung ke lapangan," kata Wayan Darma.

Kendati demikian, kata Wayan Darma, pihaknya masih belum bisa memprediksi berapa lama kajian ini dilakukan, karena luasnya GOR dan luas dampak kebakaran harus dikaji dengan mendetail, termasuk juga dengan jumlah kerugiannya yang belum dapat diprediksi lantaran pengkajiannya baru dilakukan. 

"Tim teknis yang nantinya paling mengetahui berapa hari pengkajiannya, seberapa kerusakannya, hingga perkiraan kebutuhan biayanya," kata Darma menegaskan.

Sementara, Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana mengapresiasi langkah Pemkab Badung yang mulai menindaklanjuti dengan pengkajian di GOR Purna Krida itu. Dengan dimulainya langkah itu, tentu akan dibarengi perbaikan atau renovasi atas musibah kebakaran itu. 

"Perbaikan itu yang sangat diharapkan karena banyak atlet yang memanfaatkan fasilitas itu," kata Nariana

Nariana juga tidak memungkiri saat ini ada beberapa cabor yang lolos PON XXI 2024 memakai GOR Purna Krida untuk pemusatan latihan mandiri. Mereka berlatih di bawah pengawasan KONI Badung sebelum diserahkan kepada KONI Bali untuk sentralisasi atlet. Menurutnya, butuh waktu cukup lama agar bangunan itu dapat digunakan lagi untuk aktivitas olahraga. 

"Masalah perbaikan kapan dan berapa anggarannya, itu bukan ranah KONI Badung. Tapi turunnya tim kajian itu, diharapkan segera mulai ditangani," kata Made Nariana. dar

Komentar