nusabali

Tim Putra Smansaku Raih Juara Mangupura Cup Handball 2022

  • www.nusabali.com-tim-putra-smansaku-raih-juara-mangupura-cup-handball-2022

MANGUPURA,NusaBali.com - Tim bola tangan (handball) pelajar SMAN 1 Kuta (Smansaku) berhasil merebut gelar juara Mangupura Cup Handball 2022 kategori putra setelah di partai puncak mengalahkan tim handball SMAN 1 Kuta Utara (Sakura) dengan skor telak 14-5.

Bermain di hadapan ratusan siswa pendukungnya yang memadati GOR Purna Krida, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, Jumat (9/8/2022) malam, anak-anak Smansaku tampil meyakinkan dan mendominasi di sepanjang laga yang berdurasi 2 x 20 menit ini.

"Hasil ini berkat perjuangan dan kerja keras anak-anak semua, kami persiapan selama dua minggu dan berlatih sampai malam hari, mesikipun ini cabang olahraga baru, tetapi mereka sangat antusias dan bersemangat, jadi wajar secara permainan sangat mendominasi tadi," ujar Wayan Mustana, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Kuta.

Menurut sosok yang juga pembina ekstrakulikuler olahraga di Smansaku ini, mengatakan dengan raihan juara ia mengharapkan potensi terbaik anak didiknya di cabor handball dapat bermanfaat bagi perkembangan bola tangan di Kabupaten Badung.

"Semoga ke depannya dari kejuaraan ini muncul bakat-bakat baru yang bisa mengharumkan nama Badung di tingkat provinsi hingga nasional," harapnya.

Sementara itu dari hasil kategori final putri SMA yang mempertemukan duel derby antar satu tim sekolah, tim handball putri SMAN 2 Kuta Selatan A meraih juara setelah sukses mengandaskan saudarinya tim putri SMAN 2 Kuta Selatan B dengan skor 8-4.

Selanjutnya di kategori pelajar SMP putra, tim SMPN 4 Kuta Selatan menjadi juara pertama diikuti SMPN 3 Kuta juara kedua, lalu di kategori putri, tim SMPN 4 Kuta Selatan kembali finish sebagai juara setelah menundukkan tim putri SMPN 5 Kuta Selatan.

Selain itu untuk kategori pelajar SD yang diwakili per kecamatan di Badung, dua dari SD di Kuta Selatan bertemu di final yaitu tim putra dan putri dari SD kecamatan Kuta Selatan A meraih juara pertama dan tim putra-putri Kuta Selatan B meraih juara kedua.

Sementara Ketua Panitia Mangupura Cup Handball 2022, I Gusti Agung Ngurah Dedy Priyatna yang ditemui seusai penutupan kejuaraan, mengucapkan terimakasih atas support semua pihak mulai dari KONI Badung, Ketua Umum ABTI Badung Wayan Luwir Wiana serta keikutsertaan dari 36 sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Badung dalam kejuaraan yang baru pertama kali digelarnya ini, sehingga semuanya dapat berjalan lancar.

"Dan di luar dugaan kami melihat antusiasme peserta, ofisial dan juga penonton yang sangat tinggi, membuat kami semakin yakin melihat perkembangan olahraga handball memiliki banyak peminat di masa depan," tutur Gung Dedy sapaan akrabnya.

Ia pun menegaskan event olahraga handball ini akan menjadi kalender tetap dari Asosiasi Bola Tangan Indonesia ( ABTI) Badung serta akan terus menggalakkan sosialisasi ke seluruh masyarakat.

"Setelah sekolah-sekolah, kami akan menyasar kelompok kepemudaan sekaa teruna-teruni banjar di seluruh Badung, agar semakin mengenalkan handball ditengah masyarakat," pungkas Gung Dedy yang juga Ketua Harian ABTI Kabupaten Badung.*aps

Komentar