nusabali

Bali United Bagus dan Kuat, Tak Perlu Marquee Player

  • www.nusabali.com-bali-united-bagus-dan-kuat-tak-perlu-marquee-player

Tim kami (Bali United) sudah bagus, kalau mau tambah marquee player harus yang benar-benar bagus tentunya. Tapi, saya tahu tim kami sudah cukup baik. Mungkin enggak usah, tapi terserah Pak Bos.

JAKARTA,NusaBali
Striker Bali United Irfan Bachdim menilai timnya sudah bagus dan kuat, sehingga tidak membutuhkan pemain bintang atau marquee player. Namun semuanya diserahkan kepada Bos Bali United, Pieter Tanuri. Jika diperlukan, pemain itu harus benar-benar bagus dan mampu mengangkat tim maupun pemain.  

"Tim kami (Bali United, red) sudah bagus, kalau mau tambah marquee player harus yang bagus tentunya. Tapi, saya tahu tim kami sudah cukup baik. Mungkin enggak usah, tapi terserah Pak Bos," beber Irfan.

Hingga saat ini, Bali United sudah memiliki tiga pemain asing di berbagai posisi. Ada Ahn Byung-keon di posisi stoper, Marcos Flores eks Persib sebagai gelandang tengah dan pemain asal Belanda Sylvano Comvalius sebagai striker.

"Untuk saya (pribadi) gak usah (marquee player), tim kami sudah kuat. Kalau ada marquee player mau bantu tim kami sudah datang tak apa. Saya pikir untuk sekarang Bali United sudah bagus," tegas striker timnas Indonesia itu.

Pada uji coba terakhir sebelum Liga 1, Bali United sempat menjajal Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Serdadu Tridatu berhasil membekap Maung Bandung di hadapan pendukungnya dengan skor akhir 2-1.

Sementara itu, striker muda Bali United Martinus Novianto dikabarkan didekati tim kontestan Liga 2, PSIM Yogyakarta. Mantan striker timnas U-19 ini mengaku sempat dihubungi pelatih PSIM, beberapa waktu lalu.

Martinus mengaku masih fokus bersama Bali United dan memastikan bahwa menerima pinangan PSIM adalah opsi terakhir. Namun, ia tidak keberatan untuk hengkang jika Bali United dan PSIM Yogyakarta menemukan kata sepakat.

Sebelumnya, pelatih Bali United Hans Peter Schaller sempat mengungkapkan rencananya meminjamkan beberapa pemain muda miliknya. Rencana itu muncul mengingat banyaknya stok pemain yang di Bali United saat ini. “Namun saya belum memastikan siapa saja yang akan saya lepas,” kata Peter.

Saat ini Bali United memiliki 33 pemain. Kembalinya beberapa pemain yang sempat membela Timnas Indonesia U-22 seperti Diky Indrayana, Ricky Fajrin, dan Miftahul Hamdi menambah gemuk skuat tim berjuluk Serdadu Tridatu ini.   *dek, ant

Komentar