nusabali

Di Porprov, Binaraga Perebutkan Tujuh Emas

  • www.nusabali.com-di-porprov-binaraga-perebutkan-tujuh-emas

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Bali akhirnya menyediakan tujuh medali emas pada Porprov Bali XV/2022, di Taman Budaya Klungkung, 21-22 November.

Hal itu diputuskan, setelah KONI Bali belum menyetujui usulan  penambahan dua kelas, yakni Kelas Men's Athletic Physique dan Men's Sport Physique.  "Dua kelas untuk tambahan medali di Porprov tidak disetujui KONI Bali. Berdasarkan kelas yang tertuang di Technical Handbook (THB) hanya ada tujuh kelas ," kata Sekum PBFI Bali Made Widiasa Pasputra, Kamis (30/6).

Menurut Widiasa Pasputra, ketujuh kelas tersebut adalah kelas 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 + kg, 80 kg, 85 kg, dan kelas 85 kg +. Kalau dibandingkan di Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, kata Pasputra, ada peningkatan, karena di Tabanan hanya mempertandingkan lima kelas .

Sedangkan soal usulan dua kelas yang tak direstui, kata owner Gym Victory Buleleng  akan diperjuangkan lagi pada Porprov selanjutnya.  Jika pada Pra PON dua kelas itu dipertandingkan, katanya, pihak PBFI Bali akan menggelar Kejurprov untuk menseleksi atlet .

Menurutnya, kelas yang diusulkan PBFI Bali, yakni Men's Athletic Physique dan Men's Sport Physique dapat diakomodir KONI Bali selaku penyelenggara Porprov gotong royong.

"Yang jelas kita sudah tahu fix betul soal kelas atau jumlah medali yang diperebutkan pada Porprov nanti," kata Widiasa Pasputra. *dek

Komentar