nusabali

Wawali Apresiasi sebagai Ajang Olahraga Rekreasi

Turnamen Ceki ST Cantika Banjar Sedana Mertha, Ubung

  • www.nusabali.com-wawali-apresiasi-sebagai-ajang-olahraga-rekreasi

DENPASAR, NusaBali
Sekaa Teruna (ST) Cantika, Banjar Sedana Mertha, Desa Pakraman Ubung, Denpasar Utara, menyelenggarakan turnamen ceki bertempat di balai banjar setempat pada Minggu (12/6).

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang hadir di acara tersebut mengapresiasi pelaksanaan turnamen ceki ini sebagai ajang olahraga rekreasi. Selain Wawali Arya Wibawa, hadir pula Ketua Formi Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi yang akrab disapa Cok Rat, anggota DPRD Kota Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Jro Bendesa Adat Ubung Made Jesna, kelian Banjar Sedana Mertha serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Turnamen Ceki ST Cantika Banjar Sedana Mertha I Putu Weda Aditya Saputra, mengatakan turnamen ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh ST Cantika.

Dikatakannya, turnamen ceki ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan  Hari Raya Galungan dan Kuningan. Selain itu tournamen yang diikuti sebanyak 125 orang ini memperebutkan juara I dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.000.000. Menurut Weda Aditya, sistem permainan sama seperti permainan ceki pada umumnya, namun kali ini menggunakan sistem poin.

“Kami berharap ke depan turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, dan terlepas dari unsur perjudian sehingga anak-anak muda juga dapat mempelajari dan melestarikan budaya permainan ceki ini. Jadi turnamen ini tidak ada unsur judi,” kata Weda Aditya.

Sementara Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi pelaksanaan turnamen ceki ini sebagai ajang olahraga rekreasi. Hal ini juga tak terlepas dari berbagai ajang olahraga rekreasi yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya turnamen ceki ini dapat memberikan wadah bagi masyarakat penggemar dan penghobi ceki,   mengembangkan bakat dan keahliannya dalam permainan kartu ceki,” kata Wawali Arya Wibawa. *mis

Komentar