nusabali

Bek Korsel Ikut Persembahyangan, Kagumi Budaya Bali

  • www.nusabali.com-bek-korsel-ikut-persembahyangan-kagumi-budaya-bali

Kegiatan ini membuat saya mengetahui lebih banyak lagi tentang Bali. Jujur saja, saya sangat mengagumi masyarakat umat Hindu di Bali yang sangat menjaga kebudayaannya dengan sangat kuat

MANGUPURA,NusaBali
Bek tangguh Bali United asal Korea Selatan, Ahn Byung Keon terlihat ikut melakukan proses persembahyangan bersama pemain lainnya yang beragama Hindu di Pura Besakih, Kamis (2/3). Ia pun mengaku sangat menikmati kegiatan tersebut. Ia mengaku mengagumi kebudayaan Bali yang menurutnya sangat kuat.

"Saya sangat menikmati hari ini. Kegiatan yang menurut saya sangat menyenangkan. Kegiatan hari ini membuat saya mengetahui lebih banyak lagi tentang Bali dari sebelumnya. Jujur saja, saya sangat mengagumi masyarakat umat Hindu di Bali yang sangat menjaga kebudayaannya dengan sangat kuat," kata Ahn Byung Keon.

Ahn Byung Keon pun mengungkapkan alasannya ikut melakukan proses persembahyangan bersama pemain lainnya yang beragama Hindu. Tahun lalu ketika dirinya mengalami cedera dan tidak bisa bermain di beberapa pertandingan, ia sering ikut berdoa bersama pemain lain yang beragama Hindu.

“Hari ini saya punya kesempatan yang sama untuk melakukannya lagi. Hal tersebut membuat saya merasa sangat baik," kata Ahn.

Ia pun memuji keindahan pura di Bali yang tidak ia temui di Korea. Menurutnya pura di Bali menjadi hal yang membuatnya tertarik selain tentunya pantai.  Ia mengaku sangat tertarik dengan bangunan pura di Bali seperti Pura Batur dan Pura Besakih.

“Di Korea, bangunan-bangunan seperti ini telah hancur oleh perang sehingga saya tidak bisa melihatnya. Pura di Bali benar-benar sangat indah," kata Ahn.

Gelandang Bali United I Gede Sukadana mengapresiasi langkah manajemen untuk mengadakan kegiatan persembahyangan bersama seperti hari ini. Ia pun berharap kegiatan serupa rutin diadakan untuk memohon keselamatan dan menjaga kekeluargaan antar anggota tim Bali United.

Secara pribadi, Sukadana, sangat senang karena manajemen Bali United tidak lupa dengan hal-hal spiritual seperti kegiatan hari ini. Bali United adalah bagian dari Pulau Bali dan semua wajib menjalani kegiatan-kegiatan spiritual seperti ini.

“Kegiatan ini sangat penting untuk kita agar terus mendapatkan keselamatan dalam segala hal. Selain itu kekeluargaan antar anggota tim juga semakin terjaga," ujar Sukadana.

Usai menjalani kegiatan persembahyangan, tim Serdadu Tridatu dijadwalkan akan kembali menjalani latihan pada besok pagi mulai pukul 08.00 wita di Lapangan Banteng,  *dek

Komentar