nusabali

Irfan Jaya Tetap Termotivasi Kalahkan Mantan Klubnya

  • www.nusabali.com-irfan-jaya-tetap-termotivasi-kalahkan-mantan-klubnya

DENPASAR, NusaBali
Winger Bali United Irfan Jaya tetap termotivasi mengalahkan mantan klubnya, PSS Sleman, pada laga pekan ke-25 Kompetisi Liga 1, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/2).

PSS Sleman pada putaran pertama sangat bertumpu pada pemian bernomor punggung 41 itu. "Motivasi saya kembali bertambah untuk lebih semangat lagi, fokus dan konsentrasi karena lawan selanjutnya adalah mantan tim saya, PSS Sleman," ucap Irfan Jaya, Senin (14/2).


Lawan PSS pada pekan ke-25 menjadi spesial bagi pemain Timnas Senior itu. Pasalnya lawan adalah mantan timnya sebelum merapat ke skuad asuhan Teco. Saat itu PSS merombak dari sisi pelatih dan pemain. Hal itu diakui Irfan jadi tantangan tersendiri menghadapi Super Elang Jawa.

"Kita tahu PSS Sleman banyak melakukan perubahan dengan adanya banyak pemain baru. Untuk itu kita harus tetap kerja keras memenangkan pertandingan lawan mereka,” kata Irfan Jaya.

Irfan Jaya sendiri sejauh ini kondisi fisiknya mulai bugar usai karantina karena terjangkit Covid -19. Pelan tapi pasti, adaptasi Irfan bersama Serdadu Tridatu menuai hasil positif menuju arah yang baik.

Hal itu dibuktikan Irfan dengan mencetak gol perdana bagi Bali United saat menghadapi Bhayangkara FC. Pemain asal Makassar itu mengucapkan rasa syukurnya dapat mempersembahkan gol perdana bagi Bali United.

Gol pada menit ke-81 di gawang Bhayangkara FC sekaligus mengunci tiga poin untuk Bali United yang kini bertengger di posisi tiga besar klasemen sementara.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra membeberkan kunci kemenangan timnya atas Bhayangkara FC 3-0. Teco mengatakan, dirinya segera melakukan kontra strategi dengan memasukkan pemain bertahan setelah melihat intensitas serangan The Guardian yang kian meningkat.

"Setelah saya memasukkan Fadil Sausu, pelatih Bhayangkara memasukkan dua pemain menyerang. Maka, saya memilih memasukkan Ahmad Agung yang kuat dalam bertahan. Inilah situasi dalam pertandingan dan taktik tim kami," kata pelatih asal Brasil itu. *dek

Komentar