nusabali

Kapolresta Bagi-bagi Cokelat Disela Vaksinasi Anak

  • www.nusabali.com-kapolresta-bagi-bagi-cokelat-disela-vaksinasi-anak

DENPASAR, NusaBali
Hari pertama dinas sebagai Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas langsung meninjau kegiatan vaksinasi di beberapa tempat di Denpasar Barat.

Didampingi pejabat utama Polresta Denpasar, pejabat baru ini ingin memastikan vaksinasi segera rampung sehingga dapat menekan laju Covid-19.

Tempat vaksinasi pertama yang dikunjungi AKBP Bambang adalah di Puskesmas Pembantu Pemecutan Kelod, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Denpasar Barat. Di sana, vaksinasi khusus menyasar anak usia 6-11 tahun yang belum vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

Dalam Kesempatan itu AKBP Bambang berinteraksi dan memberikan semangat kepada anak-anak yang ikut vaksinasi. Setiap anak yang sudah disuntik vaksin diberikan hadiah berupa cokelat. Dalam kesempatan itu Kapolresta sempat berbincang sejenak dengan tim medis vaksinasi di Puskesmas tersebut.

“Saya hadir untuk memberikan semangat anak-anak yang ikut vaksinasi. Selain itu saya juga ingin melihat kesiapan petugas, antusias warga terkait vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan,” ungkap perwira melati dua di pundak yang pernah jabat Kapolres Sukoharjo ini.

Selain pantau vaksinasi di Puskesmas Pembantu Pemecutan Kelod, Kapolresta juga memantau kegiatan di gerai vaksinasi di Kantor Kelurahan Pemecutan. Di sana kegiatan vaksinasi menyasar khusus orang dewasa. Masyarakat yang datang bisa dilayani vaksinasi pertama, Keda, dan booster.

"Kegiatan vaksinasi ini akan terus kita gencarkan di beberapa titik. Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga tak mudah diserang Covid-19. Kita dukung upaya pemerintah dalam pencapaian percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat," harap AKBP Bambang. *pol

Komentar