nusabali

Bali United Ramaikan Kandidat Juara

  • www.nusabali.com-bali-united-ramaikan-kandidat-juara

Sejak awal persiapan tim, Teco optimistis mampu mengalahkan Persikabo. Kemenangan kali ini yang kelima kalinya secara beruntun.

DENPASAR, NusaBali
Bali United pesta tiga gol ke gawang Tira-Persikabo 1973 pada laga pekan ke-22 Kompetisi Liga 1 2021/2021, di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (3/2) malam. Tiga gol Bali United dicetak Leonard Tupamahu menit ke-18, Ilija Spasojevic (20), dan Stefano Lilipaly (48).  

Tambahan tiga poin itu kembali memanaskan persaingan calon juara Liga 1. Kini  Bali United memiliki 44 poin di urutan ketiga klasemen sementara. Peringkat pertama dipegang Arema FC dengan 47 poin, disusul Bhayangkara FC poin 46 di urutan kedua. Lalu peringkat empat Persebaya Surabaya 43 poin dan Persib Bandung juga 43 poin. 

Bagi Bali United sendiri langkah itu jadi yang pertama masuk tiga besar, klasemen sementara setelah lebih dari tujuh pekan di posisi lima besar. Meski begitu kelima tim papan atas masih memiliki kesempatan saling geser pada pekan selanjutnya. Hal itu tak lepas selisih poin yang sangat tipis di antara tim lainnya. Bahkan tim peringkat pertama dan kelima terpaut empat poin. Terlebih Persib baru menuntaskan pekan ke-21 dari tim lainnya yang menyelesaikan pekan ke-22. 

Sementara itu, pelatih Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez sangat bersyukur target tiga poin terpenuhi. Sejak awal persiapan tim, Teco optimistis mampu mengalahkan Persikabo. Menurutnya, kemenangan kali ini yang kelima kali beruntun. 

"Persaingan untuk kandidat juara bagi tim papan atas peringkat 1- 5 masih sangat terbuka, pertandingan juga masih banyak untuk menambah poin," kata pelatih asal Brasil itu. 

Sedangkan kubu Persikabo merasa jumlah pemainnnya sangat terbatas. Selain 11 pemain inti, ada cadangan 4 pemain, yakni Tedi Heri Setiawan, Doni Andriansyah, Ikhsan Hidayah Marzuki, dan Hendra Adi Bayauw. Sedangkan di kubu Bali United stok pemain cadangan cukup banyak 10 pemain, sehingga sangat leluasa mengganti pemain terutama di babak kedua.

Poin maksimal diraih Bali United tak lepas dari inisiatif pemain yang langsung menekan usai wasit Pipin Indra Pratama asal Jawa Timur meniup peluit. Gol pembuka lewat bek Leonard Tupamahu memanfaatkan bola muntahan di depan gawang Mochamad Diky Indriyana. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United. 

Tambahan gol kembali terjadi selang dua menit, lewat striker Ilija Spasojevic dengan sundulan kepala. Terus mendominasi permainan, gol ketiga dicetak Stefano Lilipaly dari umpan Privat Mbarga. Hingga babak pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. 

Usai turun minum Bali United tak mengendorkan serangan, hingga mampu menciptakan sejumlah peluang lewat William Pacheco, Spasojevic, dan Sidik Saimima. Sayang, mereka gagal menambah keunggulan. Sedangkan di kubu Tira Persikabo peluang didapat Ciro Alves, Hendra Adi Bayauw, dan Munadi. Namun kiper Bali United, Wawan Hendrawan sigap mengamankan gawang dari kebobolan. dek

Komentar