nusabali

Ronaldo Sewot, MU Cetak Rekor

  • www.nusabali.com-ronaldo-sewot-mu-cetak-rekor

Kami harus mempertahankan keunggulan dan penting bagi kami kembali ke lima bek dan sementara kami tidak mencatatkan clean sheet, meski dengan lima bek.

BRENTFORD, NusaBali

Cristiano Ronaldo sewot dan terlihat marah-marah saat diganti pada laga Manchester United mengalahkan Brentford 3-1, Kamis (20/1) dinihari WITA. Meski demikian, MU mencatat spesial di Brentford Community Stadium itu, yakni jadi klub pertama yang mencatat 300 kemenangan laga tandang di Liga Inggris.

Ya, menjalani laga tunda pekan ke-17 Premier League, Ronaldo masuk starting eleven MU. Bagi Ronaldo, laga itu yang perdana bersama MU, setelah dalam dua laga terakhir absen akibat cedera.

Diplot sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1, CR7 tampil cukup bagus, dengan melepaskan tiga tembakan dan akurasi umpan 81 persen. Bahkan Ronaldo nyaris mencetak gol, sebelum bola sundulannya menerpa mistar.

Ronaldo ikut mengkreasikan gol Mason Greenwood, dengan mengirim umpan ke Bruno Fernandes. Bola digiring Fernandes, lalu mengirim pada Greenwood yang tak terkawal. Dua gol MU lainnya dicetak Anthony Elanga menit ke-55 dan Marcus Rashford menit ke-77, sedangkan gol Brentford dicetak Ivan Toney menit ke-85.

Meski tampil bagus, Ronaldo tampil 71 menit dan digantikan Harry Maguire. Keputusan Ralf Rangnick membuat Ronaldo sewot dan sambil mengomel,”Mengapa harus saya, diganti.”.

Rangnick menyebut mengganti Ronaldo untuk menjaga kondisi sang pemain yang baru pulih cedera dan tim memiliki laga lain akan datang.

"Seperti yang terjadi di Villa Park, kami harus mempertahankan keunggulan kali ini dan penting bagi kami kembali ke lima bek dan sementara kami tidak mencatatkan clean sheet," kata pelatih asal Jerman itu.

Menjalani laga di markas lawan, MU tampil percaya diri. Dari statistik situs resmi Premier League, MU menorehkan 56,3 persen penguasaan bola, berbanding 43,7 persen milik Brentford.

Meski dominan, MU kesulitan menembus barisan belakang The Bees. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda. Di paruh kedua, The Red Devils meningkatkan intensitas serang. Hasilnya MU mencetak tiga gol dan menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Kemenangan itu tak mengubah posisi MU di klasemen sementara Premier League. Mereka tetap di urutan ketujuh dengan 35 poin, sama dengan Arsenal di urutan keenam. Dan Brentford di urutan ke-14 dengan 23 poin.

Sebelumnya, MU gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Premier League, yakni takluk 0-1 dari Wolverhampton Wanderers dan imbang 2-2 kontra Aston Villa. *

Komentar