nusabali

Tenis Piala RSUP Sanglah Diharapkan Jadi Agenda Rutin

Atlet PON Juara Kategori Open

  • www.nusabali.com-tenis-piala-rsup-sanglah-diharapkan-jadi-agenda-rutin

DENPASAR, NusaBali
Kejuraan Tenis Lapangan RSUP Sanglah Cup 2022 yang digelar Rumah Sakit Umut Pusat (RSUP) Sanglah yang berakhir Minggu (16/1) di Lapangan Liga Tenis Sanur, Denpasar Selatan diharapkan menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Sedangkan pemenang kategori ganda open yakni Kadek Agus Satria Winaya Putra berpasangan dengan Putu Primadana Putra. Atlet tersebut adalah atlet PON Bali pada di Papua, Oktober lalu.

Direktur Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Wayan Sudana didampingi Ketua Panitia, I Gusti Ngurah Ketut Sukadarma berharap kejuaraan tenis lapangan ini menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Sudana juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi.

Kata Sudana, terimakasih utamanya bagi peserta, walaupun barangkali tidak banyak memberi kontribusi kepada peningkatan prestasi tetapi paling tidak turnamen ini dapat membangkitkan semangat untuk selalu giat berlatih dan semoga prestasi yang lebih baik juga dapat diraih kedepannya.

Menurut Sudana, RSUP Sanglah berharap dapat menyelenggarakan kegiatan turnamen seperti secara rutin tiap tahunnya. Harapannya tentu dengan format yang perlu diperbaiki, baik dari kategori peserta, maupun dari besaran hadiahnya.

Sudana juga ingin ada institusi lain yang dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini, seperti PLN, Bank BPD dan institusi lainnya. Sehingga kegiatan seperti ini bisa digelar 3-4 dalam setahun.

Ketua Panitia, I Gusti Ngurah Ketut Sukadarma menambahkan, kejuaraan yang digelar selama dua hari untuk penyisihan digulirkan di Lapangan Tenis Prajaraksaka Kepaon Denpasar. Kemudian untuk semi dan final dilangsungkan di Lapangan Tenis Sanur Denpasar Selatan.

Kategori yang dipertandingkan yakni kategori Kelompok Umur (KU) 40 keatas, KU 50 keatas, Kategori Open untuk umum, dan kategori undangan, yang total diikuti sekitar 142 orang peserta.

Kejuaraan dalam rangka HUT ke-62 RSUP Sanglah itu, kata Gusti Sukadarma, sedianya pada akhir Desember lalu. Namin karena ada pembatasan PPKM, kata Sukadarma, maka baru dapat dilaksanakan pada awal Januari 2022.

Sukadarma berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun, sehingga jadi agenda rutin kedepannya. Menurutnya, dalam mempererat tali silahturahmi antar penghobi tenis lapangan se Bali, tetap semangat dan memupuk jiwa sportivitas, tetap menjaga imun kita dalam situasi pandemi. *dek, ind

Komentar