nusabali

Conte Mulai Bikin Rival Ketar-ketir

  • www.nusabali.com-conte-mulai-bikin-rival-ketar-ketir

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur tampil lebih solid dan tangguh sejak kedatangan Antonio Conte. Spurs dinilai mulai bikin para rival untuk empat besar ketar-ketir.

Conte mulai menangani Tottenham sejak 2 November 2021 lalu. Sejauh ini dia sudah membawa The Lilywhites melalui tujuh pertandingan dengan hasil empat kemenangan, dua imbang, dan baru sekali kalah.

Dari seluruh pertandingan itu, Spurs belum sekalipun kalah di Premier League. Lima pertandingan dilalui dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Salah satu hasil imbang itu didapatkan saat menjamu Liverpool, Minggu (19/12) malam. Laga berjalan sengit dan ketat, dengan Tottenham punya lima peluang on target sementara Liverpool punya enam.

Menahan tim sekuat Liverpool menjadi sebuah pesan bagus dari klub London utara tersebut dalam persaingan empat besar. Harry Kane dkk saat ini masih berada di posisi tujuh, tapi punya simpanan tiga pertandingan sebagai bekal untuk menyodok ke zona Liga Champions.

Koleksi 26 poin saat ini membuat Tottenham hanya berjarak enam poin dari Arsenal di posisi empat klasemen sementara. Eks bek Manchester United Gary Neville percaya Spurs mulai bikin para rival ketar-ketir.

"Dia (Conte) akan kecewa dengan kans-kans yang terbuang karena saya rasa dia menyusun timnya dengan sempurna, tapi juga bangga dan menyadari bahwa dia punya sekumpulan pemain yang bagus di sini. Kita mulai mempertanyakan hal itu selama 12-18 bulan terakhir," ungkap Gary Neville dilansir Sky Sports.

"Apakah tim ini sudah lewat masa dan habis di bawah Mauricio Pochettino dan sudah sebagus pencapaiannya? Tapi mereka sudah menunjukkan performa yang bisa mengungkapkan bahwa mereka bisa sangat kompetitif dan menekan untuk empat besar."

"Itu akan menyuntikkan sedikit rasa takut ke Chelsea, Manchester United, Arsenal, West Ham, semua tim-tim lain dengan aspirasi untuk berada di atas sana. Tim Tottenham ini akan jadi tim sesungguhnya dalam empat sampai lima bulan ke depan," imbuhnya. *

Komentar