nusabali

Leeds Ancam Liverpool di Elland Road

  • www.nusabali.com-leeds-ancam-liverpool-di-elland-road

LEEDS, NusaBali
Liverpool akan mempertaruhkan nasib dengan menantang tuan rumah Leeds United, dalam lanjutan laga pekan ke-31 Premier League 2022/2023 di Elland Road Stadiium, Selasa (18/4) dinihari Wita.

Namun The Whites dapat memberi ancaman mematikan pada The Reds. Pasalnya, Liverpool masih mengalami musim yang mengecewakan. Tim asuhan Juergen Klopp sampai saat ini terjebak di urutan delapan klasemen sementara dengan 44 poin.  

Dengan posisi saat ini, Liverpool sangat mungkin gagal berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan. Apalagi setelah melihat bagaimana mereka bermain belakangan ini.

Leeds sendiri masih berjuang untuk lolos dari ancaman degradasi. Mereka saat ini di urutan ke-16 klasemen, alias dua tingkat dari zona degradasi. Namun, mereka hanya unggul dua poin saja dari penghuni teratas zona merah.

Namun Leeds memiliki paling tidak tiga modal kuat untuk mengalahkan Liverpool pada laga nanti.  Kekuatan pertama seperti dirilis bola.com pada Minggu (16/4), The Whites memiliki para winger berkecepatan tinggi dan skill luar biasa. Yakni Jack Harisson, Wilfried Gnonto, Crysencio Summervile dan Luis Sinisterra.

Keempat pemain itu mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Leeds di musim ini. Harisson sendiri telah mencetak empat gol dan enam assist bagi Leeds di Premier League musim ini.

Para winger cepat itu bisa sangat merepotkan lini belakang Liverpool. Apalagi Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold beberapa kali tampil biasa-biasa saja di musim ini.

Leeds juga punya modal yang bagus menyambut laga nanti. Ya, pada laga putaran pertama yang digelar Oktober 2022, Leeds mampu meraih kemenangan tipis 2-1 di kandang Liverpool, di Anfield Stadium.

Rodrigo Moreno sempat membawa Leeds unggul cepat pada awal babak pertama. Namun, Mohamed Salah berhasil menyamakan kedudukan bagi Liverpool. Lalu Leeds mengunci  kemenangan penting di kandang Liverpool berkat gol Crysencio Summervile pada akhir babak kedua.

Ada satu hal lagi yang layak diwaspadai Liverpool dari Leeds. Layaknya tim lain yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi, Leeds dapat sangat berbahaya. Tim seperti itu biasanya seperti mendapatkan suntikan kekuatan lebih.

Pada akhir pekan lalu misalnya, Bournemouth yang bertarung di papan bawah mampu menang 3-2 di markas Tottenham Hotspur. Hal itu dapat memotivasi Leeds. Apalagi The Whites juga tidak memiliki kendala kekurangan pemain. *

Komentar