nusabali

Siap Hidup-Mati Kontra Arsenal

Guardiola Usai ManCity Hajar Leicester

  • www.nusabali.com-siap-hidup-mati-kontra-arsenal

Persaingan Arsenal dan ManCity memperebutkan gelar juara Premier League diperkirakan terus sampai akhir musim ini. Keduanya akan dipertemukan dalam satu ‘laga final’ dan krusial dalam laga pekan ke-33, Kamis (27/4).

MANCHESTER, NusaBali

Manchester City meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Leicester City, dalam lanjutan Premier League 2022/2023, di Etihad Stadium, Sabtu (15/4) malam WITA. Dengan kemenangan itu, manajer-pelatih ManCity Pep Guardiola menegaskan timnya siap menghadapi laga hidup atau mati kontra Arsenal, yang kini memimpin klasemen sementara.

Sedangkan saat menjamu Leicester, Erling Haaland kembali menjadi bintang bagi ManCity. Penyerang asal Norwegia itu mencetak dua gol,  dan John Stones satu gol. Sedangkan gol Leicester dicetak oleh Kelechi Iheanacho.

Pep Guardiola kelihatan sangat senang dengan kemenangan itu. Dia pun meminta skuadnya meraih hasil positif pada laga-laga selanjutnya. Dia pun menegaskan, skuadnya harus menang dan terus menang.

Kini ManCity kian mendekati Arsenal. Kevin De Bruyne dkk memang tetap berada di posisi kedua Premier League musim ini. Namun, kini jarak ManCity dengan Arsenal hanya tiga poin saja.

Guardiola pun merasa kemenangan harus diraih tim asuhannya secara rutin. Sebab, Arsenal dinilai tampil bagus di sepanjang musim dan tak akan muda kehilangan poin.

"Arsenal melakukan hal yang luar biasa di musim ini dan saya merasa mereka tidak akan mudah kehilangan poin," ujar Pep Guardiola di situs resmi Manchester City.

Persaingan antara Arsenal dan ManCity dalam memperebutkan gelar juara Premier League 2022/2023 diperkirakan akan terus berlangsung sampai akhir musim. Namun, keduanya akan dipertemukan dalam satu ‘laga final’ dan  krusial, dimana ManCity menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-33, Kamis (27/4).

Guardiola pun tak sabar menyambut laga itu. Dia bahkan menyebut laga itu layaknya laga final. "Penting bagi kami untuk menang atas Leicester dan mempersiapkan diri pada laga 'final' melawan Arsenal pada laga selanjutnya di Premeir League," tegas Guardiola.

Sebelum menghadapi Arsenal yang disebut sebagai laga final Premeir League 2022/2023, Manchester City juga masih akan dihadapkan pada laga-laga krusial lain. Satu di antaranya adalah laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen, di Allianz Arena, Kamis (20/4). ManCity punya modal bagus untuk menghadapi laga itu, yakni kemenang an3-0 pada leg pertama.

Lebih jauh Guardiola terus memuji mesin gol ManCity, Erling Haaland. Dia pun optimistis Haaland dapat melewati berbagai rekor gol musim ini mengingat performanya terus meningkat.

Tambahan dua gol dari laga lawan Leicester Haaland kini mencetak 32 gol di Premier League menyamai rekor gol penyerang Liverpool Mohamed Salah dalam satu musim.

Dengan sisa delapan laga lagi, Haaland itu berpeluang menyalip rekor Andy Cole dan Alan Shearer yang mencetak 34 gol dalam satu musim Premier League.

Di Liga Champions, Haaland saat ini mencetak 11 gol dan berpeluang besar melewati rekor Cristiano Ronaldo yang mencetak 17 gol, apabila berhasil membawa ManCity melangkah lebih jauh. Dalam enam laga terakhir, Haaland mencetak 14 gol di semua kompetisi. Total musim ini Haaland berhasil menorehkan 47 gol. *ant

Komentar