nusabali

26 Pejabat Eselon II Ikut Uji Kompetensi

  • www.nusabali.com-26-pejabat-eselon-ii-ikut-uji-kompetensi

BANGLI, NusaBali
Uji kompetensi terhadap pejabat eselon II (setingkat kepala dinas) di lingkungan Pemkab Bangli digelar di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, Kamis (28/10).

Sebanyak 26 pejabat eselon II wajib ikut uji kompetensi. Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari mengatakan uji kompetensi bertujuan mengetahui kompetensi dan menggali potensi dari pejabat. Ada 26 pejabat mengikuti uji kompetensi. Mulai dari Sekda, staf ahli, maupun kepala dinas.

Menurut Agung Bintang, tim penguji ada dari akademisi, birokrasi, dan tokoh masyarakat yang pernah duduk di birokrasi. Pelaksanaan uji kompetensi meliputi wawancara. Masing-masing peserta secara bergantian diwawancara oleh tim penguji. Mantan Camat Susut ini menyampaikan sampai Kamis sore berlangsung proses rekap nilai peserta. Hasil uji kompetensi langsung dilaporkan kepada Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Agung Bintang menegaskan, hasil uji kompetensi bisa menjadi acuan untuk penempatan pejabat. Namun demikian, kewenangan ada di tangan bupati. *esa

Komentar