nusabali

Mahasiswa Undiksha Raih Juara III Bridge Airlangga Cup

  • www.nusabali.com-mahasiswa-undiksha-raih-juara-iii-bridge-airlangga-cup

SINGARAJA, NusaBali.com - Bridge Bali semakin menunjukkan geliatnya setelah mendapatkan prestasi di level nasional berkat raihan juara III kejuaraan Bridge Airlangga Cup VIII pada 29 Juli – 1 Agustus 2021.

Pada ajang yang diselenggarakan UKM Bridge Universitas Airlangga dan dilakukan secara daring tersebut, dua mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Gede Raditya Manohara, 20, dan  I Gede Agus Wirya Jaya, 18, berhasil meraih skor 57,07 persen untuk mengunci juara III lomba berskala nasional pada kategori pasangan youngster. 

Kategori pasangan youngster merupakan kategori yang diperuntukkan untuk usia 21 tahun ke bawah. Selain kategori pasangan youngster, terdapat kategori lain yang diperlombakan yakni, kategori beregu KU21, beregu KU26, pasangan junior, dan pasangan open.

Sementara juara I sendiri diraih oleh pasangan Arief Maulana (UNIRA Pamekasan) dan Alif Naufal Basman (SMA Pamekasan) dengan raihan skor 61,41 persen, sedangkan juara II diraih pasangan Siti Ramadhani A (Universitas Brawijaya) dan Ervin Nadhifa NA (Universitas Muhammadiah Malang) dengan raihan skor 59,99 persen. 

Gede Raditya Manohara, mahasiswa semester III Teknik Informatika, mengaku merasa bangga akan prestasi yang diraihnya bersama pasangannya I Gede Agus Wirya Jaya. Pasalnya ajang yang dilakukan saban tahun mengundang peserta dari seluruh Indonesia. 

Dikatakannya pada kategori pasangan youngster diikuti oleh 37 pasangan dari seluruh Indonesia. “Saya merasa senang dan bangga dapat meraih juara III nasional,” ujarnya ketika dihubungi Rabu (4/8/2021). 

Mahasiswa asal Kota Singaraja berharap prestasi Bridge Bali semakin meningkat seiring mulai dikenalnya permainan bridge di Bali. Pun, dengan prestasi yang diraihnya ia berharap dapat memicu semakin banyak generasi muda Bali untuk menggeluti permainan bridge. 

Airlangga Cup VIII berlangsung selama empat hari sejak 29 Juli hingga 1 Agustus 2021, namun Gede Raditya dan Gede Agus bertanding di hari terakhir 1 Agustus 2021. Para pemenang sendiri  diumumkan keesokan harinya Senin (2/8/2021). Hadiah yang diraih tiap pemenang selain uang tunai juga diberikan sertifikat penghargaan. 

Sementara itu I Gede Agus Wirya Jaya juga mengutarakan rasa bangganya setelah berhasil meraih prestasi di kejuaraan tingkat nasional. “Perasaannya saya sangat bangga karena sudah bertanding antaruniversitas di Indonesia, sangat bangga mendapatkan juara III di Airlangga Cup VIII. Semoga pandemi Covid-19 mereda sehingga bisa melakukan pertandingan offline seperti sebelumnya” ucap Gede Agus mahasiswa Pendidikan Matematika semester I.  

Pemuda asal Sukasada, Buleleng, mengatakan mengenal bridge sejak di bangku sekolah tepatnya kelas I SMA. Bermain bridge ujar Gede Agus mengasyikkan karena dapat sambil mengasah otak, ketelitian, dan kesabaran. Ia menambahkan pada saat itu bridge datang ke sekolahnya melalui sosialisasi bridge yang dilakukan oleh GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) Buleleng.  *adi
 

Komentar