nusabali

ASN Pemprov Bantu 5 Ton Beras di Klungkung

  • www.nusabali.com-asn-pemprov-bantu-5-ton-beras-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Kabupaten Klungkung mendapat bantuan 5 ton beras (1.000 sak) dari ASN (aparatur sipil negara) Pemprov Bali. Bantuan diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dari Gubernur Bali Wayan Koster di Gedung Gajah Jaya Sabha Denpasar, Senin (26/7).

“Terima kasih ASN Pemprov Bali sudah membantu masyarakat Klungkung 5 ton beras. Hari ini (kemarin, Red) langsung saya bagikan sesuai sasaran yang sudah ditentukan,” ujar Bupati Suwirta saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Klungkung. 

Kata Bupati Suwirta, 1.000 sak beras itu disalurkan untuk warga yang terdampak Covid-19, namun tidak pernah mendapatkan bantuan dan tidak masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pemkab sudah mengumpulkan data-data sesuai dengan nama dan alamat atau by name by address. ‘’Saya berharap bantuan ini bisa meringankan warga di tengah situasi seperti sekarang,’’ ujar Bupati Suwirta, didampingi Kadis Sosial P3A Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada. 

Lebih Bupati, bantuan dari Pemprov Bali ini mungkin akan dilakukan oleh ASN di Klungkung. Donasi sukarela yang nantinya terkumpul akan digunakan untuk membeli beras atau bantuan lainnya bagi warga yang terdampak. 

Gusti Lanang Ardana,48, salah satu penerima bantuan 5 kg beras tersebut mengaku bersyukur mendapat bantuan di tengah situasi pandemi. Mantan pegawai hotel asal Desa Selat, Kecamatan Klungkung ini mengaku selama ini belum pernah mendapat bantuan apapun. Dia tinggal bersama ibu, istri, dan dua anaknya. Kini mereka bekerja membuat nasi tumpeng sasajen (penek). “Kemungkinan karena data saya tidak masuk. Jadi hari ini saya bersyukur mendapat bantuan meski hanya cukup untuk tiga hari kedepan,” ucapnya.7wan

Komentar