nusabali

Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar Masih Berlanjut

  • www.nusabali.com-gerai-vaksin-presisi-polres-gianyar-masih-berlanjut

GIANYAR, NusaBali.com –  Perpanjangan PPKM Darurat hingga Minggu (25/7/2021) direspons Polres Gianyar dengan tetap memberikan layanan vaksinasi Covid-19 melalui program Gerai Vaksin Presisi.

Gerai Vaksin Presisi pun terlaksana guna mendukung program pemerintah di dalam percepatan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Polres Gianyar pun kebut pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan pada Klinik Pratama Bhayangkara Polres Gianyar, Kamis (22/7/2021).

Aiptu I Gusti Ngurah Ermajona yang merupakan Paurkes Polres Gianyar menyebutkan bahwa vaksinasi akan terus dilaksanakan selama kegiatan PPKM Level 3 di Kabupaten Gianyar berlangsung.

“Hari ini Polres Gianyar melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama kepada masyarakat yang belum menerima vaksin, melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pun tidak memandang asal daerah dari masyarakat yang datang, vaksinasi diberikan secara merata kepada masyarakat yang telah memenuhi prosedur.

Vaksinasi pun merupakan wujud program pemerintah dalam rangka menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok. “Diharapkan dengan gencarnya kegiatan vaksinasi ini, herd immunity dapat segera tercipta. Agar seluruh lapisan masyarakat, dapat merasa aman dan nyaman,” ujar I Gusti Ngurah Ermajona.

Vaksinasi kali ini pun, telah berhasil melayani masyarakat sebanyak total 170 orang. Adapun rinciannya, yakni remaja sebanyak 2 orang, masyarakat umum sebanyak 153 orang dan lansia sebanyak 14 orang dengan menggunakan vaksin Biofarma yang merupakan dukungan Biddokes Polda Bali. “Seluruh masyarakat yang mendapat layanan vaksin hari ini, tentunya telah lolos tahap pengecekan kesehatan, seperti tensi, alergi obat dan penyakit bawaan. Selain itu petugas kesehatan yang berasal dari Polres Gianyar juga memantau perkembangan pasca vaksin kepada masyarakat,” jelas I Gusti Ngurah Ermajona.

I Gusti Ngurah Ermajona pun secara aktif mengingatkan kepada masyarakat yang datang, maupun masyarakat yang sudah mendapat layanan vaksinasi, agar selalu menerapkan serta memerhatikan protokol kesehatan di dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. “Kedisiplinan menerapkan prokes adalah yang utama, selain itu menaati peraturan yang ada juga penting. Semua masyarakat tentunya berharap agar pandemi segera usai, dan terciptanya kondisi kesehatan masyarakat yang baik di tengah masa sulit pandemi ini,” tegasnya.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi, I Gusti Ngurah Ermajona memberikan bantuan masker kepada masyarakat yang maskernya dinilai sudah tidak layak pakai. Hal tersebut merupakan wujud peduli Polri terhadap kesehatan masyarakat, maupun kesehatan bersama.

 
I Gusti Ngurah Ermajona pun berharap, agar seluruh masyarakat saling bahu-membahu, menolong sesama masyarakat demi terwujudnya kondisi yang aman dan damai di masa pandemi ini. “Menerapkan pola hidup sehat, dan selalu berpikir positif juga dapat membantu mewujudkan imunitas yang baik di masa pandemi seperti ini,” tutupnya. *rma

Komentar