nusabali

LaLiga Selidiki Pertukaran Griezmann dan Saul Niguez

  • www.nusabali.com-laliga-selidiki-pertukaran-griezmann-dan-saul-niguez

MADRID, NusaBali
LaLiga Spanyol dikabarkan akan investigasi terkait rencana kesepakatan pertukaran antara Antoine Griezmann dari Barcelona dan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Menurut laporan Marca, sebenarnya Liga Spanyol tidak memiliki aturan pertukaran pemain. Setiap transfer harus dibuat secara mandiri dengan valuasi terpisah. Jadi, untuk memastikan klub tidak melakukan trik-trik finansial, pihak liga akan mengawasi jalannya kesepakatan antara Barca dan Atletico.

Perkembangan itu diungkapkan Radio Marca dan El Partidazo de COPE pada Jumat (16/7). Pada dasarnya, penjualan Griezmann di bawah 72 juta euro (sekitar Rp 1,23 triliun), maka Barcelona sudah dipastikan menelan kerugian.

Namun, Barcelona siap melepas penyerang asal Prancis itu demi mendapatkan dana segar dalam upaya mengikat Lionel Messi dengan sebuah kontrak baru. Meski Griezmann hengkang, Barcelona diperkirakan masih harus menjual pemain lain dalam beberapa pekan mendatang.

Bila tidak, La Liga bersiap untuk menolak permohonan perpanjangan kontrak Messi. Karena situasi keuangan Barcelona saat ini tidak bisa memenuhi permintaan gaji Messi. Sedangkan Messi dikhabarkan siap menerima potongan gaji 50 persen. Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan klub.

Sementara itu, Presiden Barcelona Joan Laporta meminta kepada fans Blaugrana untuk sabar soal kontrak baru Messi dan pihaknya memastikan semuanya akan berjalan dengan baik.

"Messi? pesannya adalah ketenangan dan kesabaran. Saat ini, kamu harus bermain kelereng. Semuanya akan baik-baik saja," kata Laporta kepada Mundo Derpotivo, Jumat.

Sebelumnya Messi setuju memperpanjang masa baktinya di Barcelona selama lima tahun. Saat ini Messi di Miami untuk berlibur bersama keluarganya usai membawa Argentina menjuarai Copa America 2021. *ant

Komentar