nusabali

Bupati Bagikan Sembako Sasar Pedagang Non Esensial

  • www.nusabali.com-bupati-bagikan-sembako-sasar-pedagang-non-esensial

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana bagikan sembako kepada seratusan pedagang non esensial di seputaran kota Amlapura, Jumat (16/7).

Mereka yang dapat sembako adalah para pedagang yang tutup usaha selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 sejak 3 Juli lalu. Bupati bagikan sembako sembari mengingatkan warga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Karangasem I Gede Dana bagikan sembako keliling di seputaran kota Amlapura bersama Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini, Dandim Letkol Inf Bima Santosa, Kasatreskrim Polres Karangasem AKP Aris Setiyanto, dan pejabat lainnya. “Kami menyalurkan sembako kepada pedagang non esensial sambil memberikan edukasi agar tetap bersabar. PPKM darurat bisa diakhiri, tergantung kita,” jelas Bupati Gede Dana. Caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Mantan Ketua DPRD Karangasem ini mengatakan, Covid-19 varian terbaru telah masuk Bali sehingga kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bali dan Karangasem cenderung meningkat.

Sembako yang dibagikan Bupati Gede Dana sebanyak 400 paket dan 20 paket dari Polres Karangasem. Paket sembako Pemkab Karangasem dibagikan di delapan kecamatan. Tiap kecamatan dapat 50 paket sembako dibagikan oleh camat setempat. Paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan lainnya. Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini mendoakan masyarakat Karangasem tetap sehat dan taat protokol kesehatan.  *k16

Komentar