nusabali

Nora Tewas Usai Batuk dan Muntah Darah

  • www.nusabali.com-nora-tewas-usai-batuk-dan-muntah-darah

DENPASAR, NusaBali
Seorang perempuan asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Nurhayati, 45 meninggal dunia di kamar kosnya di Jalan Cemara l Nomor 3 Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (16/7) pukul 08.00 Wita.

Perempuan yang akrab disapa Nora oleh tetangganya itu menghembuskan nafas terakhir setelah batuk disertai muntah darah.  Sebelum menghembuskan nafas terakhir perempuan yang tinggal seorang diri di kamar kos itu sempat ditolong oleh ibu kosnya, Nyoman Suerni, 58, diberikan air minum. Sayangnya korban tidak bisa minum karena tenggorokannya bengkak.

Belum diketahui penyebab persis kematian korban. Jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk diautopsi. Selain untuk mengetahui penyebab kematiannya juga untuk proses pemulangan jenazah korban ke Kupang, NTT.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dalam keterangan persnya kemarin siang mengungkapkan kematian korban masih dilakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi. Dugaan sementara korban meninggal karena sakit. Bengkak pada tenggorokan korban karena sakit gigi.

Dikatakan setelah menerima adanya kejadian itu aparat Polsek Denpasar Selatan langsung mendatangi lokasi kejadian. Polisi langsung menggali keterangan dari Nyoman Suerni yang merupakan pemilik kos tempat korban tinggal. Keterangan dari Nyoman Suerni bahwa pukul 06.00 Wita melihat korban duduk depan kamar kos saat dia pergi ke Pasar Intaran, Sanur. Saat itu korban batuk-batuk.

Pukul 06.30 Wita Nyoman Suerni kembali dari pasar. Sementara korban masih duduk di depan kamar kosnya. Saat itu masih batuk-batuk bahkan muntah darah. Saat itu Nyoman Suerni memberikan air minum. Sayangnya korban tak bisa minum karena tenggorokannya bengkak.

"Karena kondisinya parah, saksi melaporkan kepada Kepala Lingkungan Banjar Semawang, I Made Dewin. Pukul 08.00 Wita datang anggota BPBD mengecek ke dalam kamar kos korban dan mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Sementara keterangan dari saksi lainnya, Anang Marup, 25 mengaku, Rabu (15/7) malam sempat membawa Nora untuk diperiksa di RSUP Sanglah, Denpasar. Setelah mendapat resep dokter, saksi yang tinggal di Jalan Kusumasari, Pantai Sanur, Denpasar Selatan belikan obat lalu mengantar pulang ke kosnya pukul 21.00 Wita.

"Untuk mengetahui penyebab matinya korban perlu dilakukan pemeriksaan medis. Dikuatkan dari keterangan saksi korban meninggal karena sakit. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," tandasnya. *pol

Komentar