nusabali

Kapolres Klungkung Pimpin Doa Hening Cipta Indonesia

  • www.nusabali.com-kapolres-klungkung-pimpin-doa-hening-cipta-indonesia

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Polres Klungkung menggelar Doa Hening Cipta Indonesia, di halaman Mapolres Klungkung, Sabtu (10/7) pagi.

Doa hening ini untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena Covid-19, baik dari tenaga kesehatan (nakes), para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum.

Doa hening ini dipimpin oleh Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, diikuti seluruh pejabat utama dan personel Polres Klungkung. Doa serupa digelar serentak se-Indonesia pada Sabtu pukul 11.07 Wita selama 60 detik.

“Mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat, dan semua yang telah mendahului kita,” ujar AKBP Dhanuardana.

Tak sekadar menundukkan kepala, kata AKBP Dhanuardana, Doa Hening Cipta Indonesia ini adalah untuk mengenang mereka yang telah gugur. sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat. Diharapkan Doa Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan personel Polres Klungkung dalam bersinergi dan gotong royong menghadapi pandemi. Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan, sehingga harus dijaga dengan baik. Selain mendoakan mereka yang telah meninggal karena pandemi, Hening Cipta Indonesia ini juga mengajak umat berdoa bagi keselamatan bangsa dan seisinya agar diberi kekuatan dan kesehatan. “Semoga pendemi Covid-19 ini cepat berlalu,” kata AKBP Dhanuardana.

Sementara itu, berdasarkan kasus Covid-19 di Klungkung per 9 Juli 2021 pukul 22.00 Wita, secara akumulatif mencapai 1.902 orang positif, dalam perawatan 74 orang, sembuh 1.748 orang, meninggal dunia 80 orang. *wan

Komentar