nusabali

Kalah 0-1, Dua Kartu Merah

Laga Terakhir Inggris vs Denmark di Wembley

  • www.nusabali.com-kalah-0-1-dua-kartu-merah

LONDON, NusaBali
Inggris harus waspada saat bersua Denmark pada semifinal Euro 2020. Sebab pada perjumpaan terakhir dengan Denmark di Wembley, Inggris justru kalah 0-1.

Laga Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020 akan digelar di Wembley, Kamis (8/7) dinihari Wita
Di atas kertas, Inggris punya beberapa keunggulan dibanding Denmark. Inggris belum pernah kalah dan kebobolan dari lima laga di Euro 2020. Inggris juga akan menjadi tuan rumah pada duel melawan Denmark. Namun, tidak ada jaminan Inggris bisa meraih kemenangan dengan mudah atas Denmark.

Harry Kane dkk tidak boleh terlalu percaya diri dengan performa bagusnya di Euro 2020. Sebab, Denmark kini punya momen yang bagus. Selain itu, jika mengacu pada pertemuan terakhir kedua tim. Hasilnya, Denmark bukan lawan yang mudah bagi Inggris. Laga terakhir tersebut terjadi pada matchday keempat UEFA Nations League, di Wembley, 15 Oktober 2020.

Kala itu, Inggris harus menelan pil pahit. Sebab, pasukan Gareth Southgate kalah 0-1. Satu-satunya gol Denmark dicetak Christian Eriksen lewat eksekusi penalti pada menit ke-35. Denmark masih tim yang sama dengan tim yang mengalahkan Inggris di Wembley. Ada pemain yang pasti absen seperti Eriksen sendiri, tapi Denmark masih diperkuat Simon Kjaer, Joakim Maehle, Kasper Dolberg, dan Andrea Christensen.

Laga di Wembley melawan Denmark jadi momen buruk bagi Inggris. Sebab, bukan hanya kalah di depan pendukungnya sendiri, Inggris kalah karena performa yang buruk dan dua kartu merah yang diterima pemainnya. Saat itu, Harry Maguire jadi pemain yang paling disorot. Maguire mendapat kartu merah pada menit ke-31. Maguire mendapat dua kartu kuning, menit ke-5 dan 31. Lalu, satu kartu merah lain diterima Reece James pada menit 90+4.

"Ini permainan yang berantakan sekali dari Harry Maguire. Sentuhannya benar-benar kendur dan kemudian tindak lanjutnya," kritik Gary Neville, dilaporkan bola.net.

Seperti Denmark, Inggris masih mengandalkan pemain yang sama saat berjumpa di semifinal Euro 2020. Inggris tentu tidak ingin mengulang momen buruk di UEFA Nations League, karena punya ambisi besar menjadi juara. Maguire, pemain yang jadi pesakitan kala itu, kini dalam performa terbaiknya. Bukan hanya tampil solid dan membantu Inggris belum kebobolan, Maguire juga mencetak gol saat Inggris menang atas Ukraina di perempatfinal. So, apakah Inggris akan kembali kalah atas Denmark di Wembley atau membalas kekalahan itu? *

Komentar