nusabali

Kapten Tim Belanda Berani Tebar Ancaman

  • www.nusabali.com-kapten-tim-belanda-berani-tebar-ancaman

AMSTERDAM, NusaBali
Kapten Timnas Belanda Georginio Wijnaldum mulai berani menebar ancaman. Dia memperingatkan rival timnya di Euro 2020, bahwa bukan hanya dirinya dan Memphis Depay yang menjadi ancaman.

Ya, menurutnya, semua pemain tim Oranye Belanda mematikan. Belanda melaju ke 16 besar dengan catatan yang mengesankan, yakni mendulang poin sempurna, 9 angka, di fase Grup C. Bahkan Wijnaldum Gelandang Paris St Germain dan rekan setimnya yang baru gabung Barcelona itu mencetak ketiga gol Belanda saat mengalahkan Makedonia Utara 3-0 pada matchday terakhir.

"Saya merasakan hubungan khusus dengan Memphis (depay). Kami telah bermain untuk waktu yang sangat lama bersama, pertama di PSV dan kemudian di tim Belanda, jadi ada koneksi," kata eks pemain Liverpool itu.

"Tapi saya tidak berpikir hanya Memphis dan saya, saya pikir ada lebih banyak pemain yang bisa membuat perbedaan,"katanya lagi.

Depay-lah yang membuat Timnas Belanda memimpin pada menit ke-24 di Johan Cruyff Arena, dan umpan silangnya membuat Wijnaldum membuat skor menjadi 2-0 enam menit setelah turun minum.

Sementara manajer Timnas Belanda, Frank De Boer kurang terkesan dengan tampilan babak pertama timnya. Belanda berulang kali diserang pada babak pertama.

“Kami memiliki beberapa momen hebat selama pertandingan, tetapi juga sangat buruk, terutama di babak pertama. Kami ceroboh," kata De Boer.

Sementara asosiasi sepakbola Belanda (KNVB) melaporkan, penyerang Luuk de Jong (30 tahun) terpaksa mengakhiri kiprahnya di Piala Eropa 2020 (Euro) setelah cedera lutut dalam sesi latihan pada Rabu. Dia tampil dua kali di Euro 2020. Dia cedera saat mendapatkan tekel dari rekan setimnya Cody Gakpo pada sesi latihan timnas.

“Striker Sevilla tersebut, dengan catatan 38 penampilan, mengalami cedera ligamen bagian dalam lutut dan, akibatnya, tidak bisa lagi bermain di Piala Eropa ini,” ungkap KNVB, Rabu.

Peraturan UEFA tidak mengizinkan sebuah tim memanggil pemain penggantian saat turnamen pada tahap ini, kecuali bila kiper yang cedera. Hal ini membuat skuad Belanda hanya diperkuat 24 pemain saat mempersiapkan laga 16 besar di Budapest, Minggu (27/6). *ant

Komentar