nusabali

Desa Tiga Gelar Fogging Mandiri

  • www.nusabali.com-desa-tiga-gelar-fogging-mandiri

BANGLI, NusaBali
Pemerintah Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli menggelar fogging untuk antisipasi penyebaran kasus demam berdarah dengue (DBD), Minggu (20/6).

Perbekel Desa Tiga, I Putu Merta Utama sejak setahun lalu menggelar fogging secara mandiri. Desa Tiga punya alat sendiri, saat fogging tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk pengadaan obat.

Perbekel Putu Merta Utama mengatakan, Desa Tiga punya dua unit alat fogging. Alat ini juga dapat digunakan untuk penyemprotan disinfektan. “Alat ini juga kami manfaatkan untuk penyemprotan disinfektan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Putu Merta Utama, Minggu (20/6). Fogging melibatkan perangkat desa didukung Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tiga. Putu Merta Utama menyebutkan, pada tahun 2020 tercatat ada dua kasus DB. Sedangkan tahun ini nihil kasus. “Kasus sebelumnya ada di dua banjar. Warga kami yang kena DB itu bekerja di luar Bangli,” jelasnya.

Putu Merta Utama tetap mengimbau warga menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Saat ini desa kami masuk zona hijau, meski begitu protokol kesehatan harus tetap diperketat,” tegas Putu Merta Utama. Fogging di Desa Tiga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tiga, Aiptu I Nyoman Subamia. Sembari melakukan kegiatan fogging juga mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. *esa

Komentar