nusabali

Griezmann Selamatkan Les Bleus

  • www.nusabali.com-griezmann-selamatkan-les-bleus

Hungaria lebih banyak bertahan dengan hanya membuat lima tembakan langsung, tiga di antaranya on goal. Namun satu tembakan itu berujung gol Attila Fiola pada injury time babak pertama.

BUDAPEST, NusaBali

Pemain Barcelona Antoine Griezmann menyelamatkan Prancis dari kekalahan. Ya, Les Bleus gagal meraih poin penuh pada partai kedua Piala Eropa 2020 kontra Hungaria. Sempat tertinggal, Paul Pogba dkk harus puas berimbang 1-1, pada laga kedua Grup F di Puskas Stadium, Budapest, Sabtu (19/6) malam WITA.

Hungaria lebih banyak bertahan dengan hanya membuat lima tembakan langsung, tiga di antaranya on goal. Namun satu tembakan itu berujung gol Attila Fiola pada injury time babak pertama. Prancis yang membuat 15 shot on target hanya mampu mencetak satu gol penyama kedudukan 1-1 lewat Antoine Griezmann di babak kedua.

Hanya menambah satu poin, Prancis sementara ke puncak klasemen dengan empat poin. Hungaria di posisi ketiga klasemen dengan satu poin.

Pada laga itu Prancis membuat satu perubahan di posisi bek kiri. Lucas Hernandez digantikan Lucas Digne untuk mempertajam serangan. Hungaria di bawah tekanan Prancis sejak menit awal dan kesulitan mengembangkan permainan. Trio lini serang Prancis Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Karim Benzema membuat Hungaria terus tertekan.

Prancis mendapat peluang emas pertama lewat Benzema yang ditepis kiper Hungaria Peter Gulasci. Bola muntah disambar Griezmann tapi kembali dibendung Gulasci sebelum dibuang bek Hungaria Willy Orban. Beberapa kali serangan Prancis gagal berbuah gol, karena pertahanan ketat dan disiplin bek Hungaria.

Hungaria yang lebih banyak ditekan membuat kejutan di pengujung babak pertama saat mampu unggul 1-0. Diawali sapuan bola yang tak sempurna dari Benjamin Pavard, bola jatuh di kaki Roland Sallai, yang langsung mengopernya kepada Attila Fiola dan menaklukkan Hugo Lloris di tiang dekat.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Prancis langsung menggeber pertahanan Hungaria tapi lagi-lagi mereka kesulitan menciptakan peluang. Bahkan hingga Ousmane Dembele dimasukkan menggantikan Adrien Rabiot demi menambah daya gedor. Dembele langsung merepotkan pertahanan Hungaria lewat akselerasi. Menaklukan dua pemain lawan pada menit ke-59, Dembele mampu menembak bola ke sudut , tapi masih membentur tiang.

Gol yang ditunggu Prancis akhirnya tiba di menit ke-66. Mbappe menusuk dari sisi kanan dan mampu melepaskan umpan tarik, meski dikawal ketat Loic Nego. Bola tak bisa dihalau sempurna Willy Orban sebelum dicocor Griezmann dari jarak dekat untuk membuat skor 1-1.

Sejak itu Prancis terus menggempur pertahanan Hungaria untuk mencari gol kemenangan. Pada menit ke-82, Olivier Giroud menyodorkan bola ke Mbappe yang langsung menembak langsung ke gawang, tapi bisa ditepis Gulasci. Tak ada gol lagi tercipta hingga laga Hungaria vs Prancis selesai dengan skor 1-1. *

Komentar