nusabali

Inggris Dipermalukan Hungaria, Kekalahan Pertama dalam 60 Tahun

  • www.nusabali.com-inggris-dipermalukan-hungaria-kekalahan-pertama-dalam-60-tahun

BUDAPEST, NusaBali,com – Inggris menelan kekalahan dalam laga Nation League, Sabtu (4/6/2022). Yang mengejutkan tim yang mengalahkan adalah Hungaria.

Gol dari tendangan penalti yang dibuat Dominik Szoboszlai pada menit 66 membuat  Hungaria bisa mengalahkan Inggris untuk pertamakalinya dalam 60 tahun terakhir.

Inggris tampil lebih buruk dibandingkan dengan tuan rumah dalam laga yang digelar di Rumania ini lantaran Hungaria masih dalam sanksi akibat kericuhan penonton pada Piala Eropa 2020 lalu. 

Tuan rumah terus menekan sampai mendapatkan ganjaran ketika Szoboszlai mengonversi tendangan penalti pada menit ke-66 setelah Zsolt Nagy dilanggar oleh bek Chelsea Reece James. Keputusan penalti sempat diprotes oleh para pemain Inggris.

Inggris kemudian balik menekan dalam upayanya menyamakan kedudukan, tetapi mereka tidak dapat menciptakan peluang berarti sehingga memastikan kampanye Nations League mereka diawali dengan start yang mengecewakan, padahal lawan berikutnya mereka adalah Jerman yang sama-sama masuk Grup Tiga League A. *ant



Komentar