nusabali

Bus Masuk Jurang, 13 Terluka

  • www.nusabali.com-bus-masuk-jurang-13-terluka

Bus pariwisata yang mengangkut 35 orang penumpang tersebut oleng karena rem tidak berfungsi di jalan menurun.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah bus pariwisata merk Blue Star yang mengangkut wisatawan asal Jakarta terperosok ke dalam jurang sedalam 3 meter, di kilometer 14, Dusun Prerenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Peristiwa tersebut diduga terjadi karena rem kendaran bernomor polisi B 1790 NGA tersebut blong. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja 13 penumpang mengalami luka ringan dan sudah dapat dipulangkan.

Kejadian naas tersebut terjadi pada Senin (30/11) sekitar pukul 15.00 Wita. Bus pariwisata saat itu melaju dari arah Denpasar menuju Singaraja. Sekitar 500 meter sebelum TKP, bus yang mengangkut 35 orang penumpang tersebut oleng. Sopir bus Muhamil, 45, warga Jakarta saat itu merasakan rem tidak berfungsi ketika diinjak di jalan menurun. Rencananya ia akan menghantarkan penumpang yang sedang liburan di Bali berkunjung ke beberapa objek wisata yang ada di Buleleng.

Namun pada saat kejadian ia mengaku tidak dapat berbuat banyak, sehingga bus beserta penumpangnya terperosok ke dalam jurang. Akibat kejadian tersebut 13 penumpang dari total 35 orang mengalami luka ringan dan sempat dilarikan ke RSUD dan RSAD Buleleng.

"Peristiwa Laka lantas tersebut terjadi karena rem kendaraan blong, tidak ada korban jiwa hanya luka-luka ringan saja dan semuanya sudah dipulangkan," ujar Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Nyoman Sugianyar Ardika, Senin (30/11) sore kemarin.

Ia menjelaskan dari 13 penumpang yang mengalami luka ringan, 2 diantaranya dikirim ke RSUD Buleleng, sedangkan 11 orang sisanya sempat menjalani perawatan di RSAD Buleleng. Namun hingga petang kemarin seluruh pasien yang mengalami luka-luka sudah dipulangkan pihak rumah sakit, karena tidak ada korban yang memerlukan perawatan intensif. Mereka pun telah dijemput dan ditangani langsung oleh agen perjalanan yang bersangkutan.

Komentar