nusabali

Bali United Tundukkan Persis

  • www.nusabali.com-bali-united-tundukkan-persis

Dari empat kali ujicoba Bali United Tour De Java, masih menyisakan satu kali ujicoba. Agenda ujicoba terakhir pada Bali United Tour De Java pada Jumat (18/6) besok. Bali United akan melawan Barito Putera di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Jawa Tengah, pukul 16.30 WITA.

SOLO, NusaBali

Bali United menundukkan tim Liga 2 Persis Solo 2-1, pada laga ujicoba Bali United Tour De Java, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (16/6). Dua gol Bali United disumbangkan Fahmi Allayubi menit ke 47 dan Ilija Spasojevic menit ke 51. Sedangkan gol balasan Persis dicetak Rivaldi Bawuo menit ke 70.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit 80 karena terjadi permasalahan teknis di Stadion Manahan. Dengan hasil tersebut, dari tiga kali ujicobanya Bali United meraih dua kali kemenangan, dan sekali imbang. Menang atas PSIM Yogyakarta 2-1 pada ujicoba pertama, lalu imbang 1-1 pada ujicoba kedua lewan PSIM.

Namun dari empat kali ujicoba Bali United Tour De Java, masih menyisakan satu kali ujicoba. Agenda ujicoba terakhir pada Bali United Tour De Java pada Jumat (18/6) besok. Bali United akan melawan Barito Putera di Lestarindo Sport Garden Boyolali, pukul 16.30 WITA.

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, mengatakan dengan diundurnya jadwal Walikota Cup, pihaknya ingin menuntaskan program Bali United tour de java. Usai lawan Persis Solo akan bersiap hadapi Barito Putra. "Saya fokus di ujicoba terakhir, nanti akan fokus lawan Barito Putra," Antonio Claudio.

Pertandingan kemarin berlangsung dengan jual beli serangan dari kedua tim yang berlaga di Tour De Java pada laga ketiga. Peluang Persis Solo pada menit 4 saat Miftahul Hamdi melakukan serangan dari sisi kanan penyerangan Laskar Sambernyawa. Umpan Hamdi diterima dengan sundulan Beto Goncalves yang masih melebar dari gawang Wawan Hendrawan. Giliran Serdadu Tridatu mendapatkan peluang pada menit ke 7. Melalui kecepatan Fahmi dari sisi kiri penyerangan Bali United, bola diumpan kepada Spasojevic yang lebih dulu ditutup pergerakannya oleh M Fahri. Hanya saja peluang melalui sepak pojok untuk Bali United yang dilepaskan Michael Orah belum menemui target. Menit 21 Delfin Rumbino melepaskan tembakan yang masih mampu ditangkap Wawan Hendrawan. Penghujung babak pertama giliran Michael Orah melepaskan servis tendangan bebas yang disambut sundulan Willian Pacheco. Sayang, bola masih melambung di atas tiang gawang Lasker Sambernyawa. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, Bali United langsung melakukan serangan cepat. Puncaknya di menit 47, Fahmi Al Ayyubi langsung mencetak gol ke gawang Persis Solo.

Menerima umpan panjang Brwa Nouri, Rizky Pellu langsung masuk menukik ke barisan pertahanan Sambernyawa. Fahmi pun berdiri bebas di tengah garis gawang yang menerima umpan datar Rizky Pellu dan dikonversikan menjadi gol pembuka. Skor 1-0 untuk Bali United. Empat menit berselang pada menit 51, Serdadu Tridatu kembali menggandakan skor menjadi 2-0 melalui sepakan keras Ilija Spasojevic usai menerima umpan Melvin Platje. Skor 2-0 untuk keunggulan Bali United. Pada menit 66, Bali United nyaris menambah keunggulan. Setelah Fahmi memberikan umpan lambung terukur kepada Lilipaly.

Fano pun melepaskan tembakan mendatar yang masih dijangkau M Fahri. Pada menit 70 Laskar Sambernyawa memperkecil ketertinggalan. Melalui serangan balik cepat, Assanur Rijal memberikan umpan datar ke Rivaldi Bawuo yang langsung mencetak gol ke gawang Wawan Hendrawan. Hingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Tiga menit berselang, dua pemain Bali United, Taufiq dan Agus Mahendra masuk menggantikan Rizky Pellu dan Michael Orah. Kemudian, Diego Assis masuk pada menit 78 menggantikan Fahmi Al Ayyubi. *dek

Komentar