nusabali

Pasar Umum Blahbatuh Gianyar Kebakaran

  • www.nusabali.com-pasar-umum-blahbatuh-gianyar-kebakaran

GIANYAR, NusaBali.com - Pasar Umum Blahbatuh dilalap api pada  Selasa (15/6/2021). Kejadian sekitar pukul 17.30 Wita melahap hampir seluruh bangunan lantai 2, dan hingga pukul 18.40 Wita, api masih berkobar.

Menurut seorang pedagang pasar senggol, Agus, api awalnya kecil di sebelah timur, namun karena angin kencang api cepat membesar. Terlebih di dalam pasar, dominan merupakan barang mudah terbakar, semisal janur kering dan peralatan upakara. 

"Saya baru buka, belum dapat garus. Api sudah berkobar langsung menyelamatkan diri dan rombong," ujarnya. 

Pantauan NusaBali, sejumlah pedagang berupaya menyelamatkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan. Belasan unit mobil pemadam kebakaran bolak balik mengisi air untuk menjinakkan api. Tampak Damkar Gianyar di bantu Damkar Klungkung. Namun karena angin kencang, bunga api melambung ke langit. Situasi semakin genting karena dekat pasar terdapat gardu listrik yang berpotensi meledak. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar ditemui di lokasi mengatakan jumlah pedagang mencapai ratusan yang didominasi pedagang peralatan upakara. "Ada sebanyak 602 pedagang," jelasnya. *nvi 

Komentar